Shin Tae-yong Tidak Sabar Bertemu Bahrain Lagi: Janjikan Kemenangan di Depan Suporter Garuda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Maarten Paes Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Maarten Paes (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih kesal dengan hasil imbang yang diraih pasukannya saat bertemu Bahrain di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam duel ini, Indonesia yang sempat unggul 2-1 harus rela pulang dengan satu poin setelah tuan rumah mencetak gol saat injury time dan mengubah kedudukan jadi 2-2

Hasil ini tidak lepas dari keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaaf yang terlalu lama menghentikan laga. Dia masih membiarkan duel berlangsung meski waktu tambahan enam menit sudah berakhir hingga Mohamed Mahroon akhirnya menjebol gawang Maarten Paes menit 99.

"Kondisi pemain sebenarnya tidak ada masalah, saya juga baik-baik saja. Hanya saja di hati tidak baik. Sebab saat away melawan Bahrain kemarin kita kena rampok," kata Shin Tae-yong saat bertemu wartawan di sela-sela shoting iklan di Garuda Store, Senayan, Kamis (17/10/2024). 

Shin Tae-yong pun tidak sabar menantikan pertandingan berikutnya melawan Bahrain. Kedua tim sejatinya akan bertemu lagi di Jakarta pada 25 Maret 2025. Hanya saja, Asosiasi Sepak Bola Bahrain baru-baru ini melayangkan surat kepada AFC dan FIFA agar memindahkan lokasi pertandingan ke luar Indonesia. (Simak berita selengkapnya pada tautan ini). 

"Kalau Bahrain datang ke kandang kita, kita pasti bisa menang. Apalagi saya sangat percaya dan yakin dengan pemain kita. Jadi boleh fans menantikan pertandingan melawan Bahrain nanti."

Sementara itu, Shin Tae-yong juga sangat menyesalkan hasil buruk yang diraih pasukannya di China pada 15 Oktober lalu. Dalam yang berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium itu, timnas Indonesia tampil sangat dominan, tapi akhirnya menyerah dengan skor 1-2. 

"Sebelum bertanding saya pikir kita bisa menang 2-0, tetapi dengan kesalahan kecil hingga kemasukan gol pertama membuat pertandingan itu menjadi sulit," kata STY menambahkan. 

x|close