Timnas Indonesia Berpotensi Tanpa Justin Hubner saat Menjamu Jepang dan Arab Saudi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 21:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Justin Hubner. Justin Hubner. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melakukan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi Jepang dan Arab Saudi di bulan November nanti. Meski tampil di kandang sendiri, STY menyadar kalau kedua negara itu bisa mereportkan pasukannya. 

"Persiapan harus baik. Tapi fakta kalau Saudi dan Jepang ada di atas kita secara ranking dan prestasi juga. Jadi persiapan harus lebih baik agar bisa curi poin," kata Shin Tae-yong kepada wartawan di sela-sela kegiatannya di Garuda Store, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024).  

Indonesia saat ini masih berada di urutan kelima klasemen Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tiga poin. Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024) di GBK, Senayan. 

Sebelumnya, Indonesia hanya membawa pulang 1 poin dari Bahrain usai bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah. Sementara pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia yang tampil dominan kalah dengan skor 1-2 melawan China di Qingdao Youth Football Stadium. 

Bek timnas Indonesia, Justin Hubner tidak bisa tampil dalam dua laga ini karena cedera. STY juga belum bisa memastikan apakah Cerezo Osaka itu sudah pulih total pada November nanti. 

"Justin dengan adanya cedera, dia tidak bisa datang. Bulan November seharusnya sama, dia masih butuh waktu pemulihan dan porsi latihannya masih kurang. Jadi kita lihat saja nanti."

x|close