MNC Group Izinkan Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, tapi...

NTVNews - 28 Apr 2024, 22:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Nathan Tjoe A-On saat memperkuat timnas senior Indonesia. Nathan Tjoe A-On saat memperkuat timnas senior Indonesia.

NTVnews.id - MNC Group tidak melarang masyarakat menggelar acara nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024). Hanya saja, MNC berharap salah satu bentuk dukungan kepada Garuda Muda itu tidak sampai dikomersialisasi. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23. Pemenang duel ini tidak hanya lolos ke final, tapi juga meraih tiket ke Olimpiade Paris, Prancis 2024. Tidak aneh, bila banyak masyarkat yang ingin menggelar nonton bareng sebagai bentuk dukungan kepada perjuangan Pratama Arhan dan kawna-kawan.

Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan. Lewat laga yang menegangkan hingga extra time, Garuda Muda akhirnya menang adu penalti 11-10.

MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23 2024 seperti dikutip dari salah satu unit medianya, iNews, mengaku ikut bangga dan bahagia atas kesuksesan Garuda Muda tersebut.

Melalui free to air yang dimiliki yakni RCTI, serta Vison+, MNC memberikan dukungan dengan menghadirkan tayangan Piala Asia U-23 agar dapat disaksikan seluruh masyarat Indonesia.

"Oleh karena itu, MNC Group selaku pemegang hak siar, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nonton bareng Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di semifnal nanti pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB,” bunyi pernyataan MNC Group.

“Asalkan nonton bareng tersebut tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil),” MNC menambahkan. 

Larangan terhadap nonton bareng sepak bola sebenarnya bukan kali pertama mencuat ke publik. Aturan yang sama juga berlaku saat Emtek Group menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022. Tim legal Emtek bahkan beberapa kali merazia kafe-kafe yang menggelar nobar bersponsor. 

Halaman
x|close