Barcelona Bakal Pakai Jersey Coldplay pada El Clasico Pekan Depan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 10:16
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Coldplay bakal mengiringi orkestra Barcelona saat bertemu Real Madrid, pekan depan. Coldplay bakal mengiringi orkestra Barcelona saat bertemu Real Madrid, pekan depan. (Instagram Barcelona)

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal ada yang berbeda dari tampilan skuad Barcelona saat menyambangi markas rival abadi Real Madrid, Santiago Bernabeu, pekan depan, Sabtu (26/10/2024). Orkestra Blaugrana dalam laga ini akan diiringi oleh 'penampilan' grup musik asal Inggris, Coldplay

Tentu bukan dalam makna sebenarnya. Kehadiran Chris Martin cs hanya sebatas tulisan di jersey yang dipakai para pemain Blaugrana. Menurut VP Marketing Barcelona Juli Guiu, dikutip dari website Barca, ini adalah bagian dari kemitraan mereka dengan dengan Spotify, Coldplay.

Ada beberapa pertimbangan di balik kerjasama ini. Salah satunya terkait aktivitas bersama yang kerap dijalani Coldplay bersama dengan skuad Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Ya, Coldplay bukan lagi sosok asing bagi Barca. Menurut Guiu, Coldplay pernah berkunjung ke lokasi latihan Barcelona. Sebaliknya, pemain Barca juga diundang nonton Coldplay di Barcelona. Selain itu, Coldplay juga sempat menyanyikan lagu latar untuk beberapa momen penting Barca.

"Coldplay dan Barcelona memiliki cinta yang sama," tutur Juli Guiu.

Tulisan dan logo Coldplay tidak hanya menempel di seragam tempur tim putra Barcelona. Jersey tim putri saat bertemu Eibar pada 2 November mendatang juga sama. Adapun logo itu terinspirasi dari album ke-10 Coldplay berjudul Moon Music yang diluncurkan pada 4 Oktober lalu.

Seperti halnya Barca, Coldplay merupakan grup musik yang sangat populer di dunia. Setidaknya lebih dari 100 juta pengguna Spotify di seluruh dunia memasukkan lagu mereka ke daftar dengar.

Sementara fans Barcelona bahkan mengasosiasikan lagu Coldplay, Viva La Vida, dengan kejayaan skuad pada 2009 di mana mereka merebut enam gelar juara dalam satu tahun.

Dijual ke Publik

Kehadiran jersey berlogo Coldplay tidak berhenti pada pemain saja. Manajemen berniat menjualnya ke publik, tapi dengan jumlah yang sangat terbatas yakni 1.899 buah.

Penjualan dilakukan mulai 17 Oktober. Barca juga akan menjual 22 jersi edisi khusus yang dilengkapi efek bersinar dalam gelap plus tanda tangan pemain starting XI di El Clasico nanti. 

Coldplay sendiri bukan satu-satuya grup musik yang mengiringi orkestra Barca di lapangan. Sebelumnya, logo grup band legendaris The Rolling Stones pernah menempel di jersey Barca saat laga El Clasico, 28 Oktober 2023. Ketika itu, Barcelona kalah dengan skor 1-2 dari Real Madrid.

x|close