Beli Tiket Timnas Indonesia Wajib Punya Garuda ID, Gini Caranya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 11:19
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - PSSI melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Stadion.

Bagi para penggemar Timnas Indonesia yang hendak membeli tiket harus mendaftar Garuda ID. Hal tersebut gratis dan menjadi syarat wajib untuk membeli tiket pertandingan.

Baca Juga:

Francesco Bagnaia Bertekad Raih Kemenangan Pertama di MotoGp Australia

Hadapi Persebaya Surabaya, Ciro Alves: Laga Sulit

Bagi calon pembeli tiket, hanya perlu melengkapi data identitas melalui proses registrasi online. Selain itu juga, satu Garuda ID hanya berlaku untuk satu orang suporter. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan transparansi dan keamanan dalam pembelian tiket. Pasalnya dalam registrasi Garuda ID bakal menggunakan scan wajah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

"Dalam waktu dekat kita akan ada yang namanya Garuda ID, dalam membangun sistem ini kami bekerjasama dengan pihak luar yang lebih profesional," kata Exco PSSI, Arya Sinulingga, dilansir situs resmi PSSI, Jumat 18 Oktober 2024.

"Nantinya setiap yang akan membeli tiket harus punya Garuda ID. Tujuannya untuk mendata siapa saja yang masuk stadion dan tidak ada lagi calo-calo di luar stadion. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama," lanjutnya.

Tidak hanya digunakan dalam pembelian tiket saja, bagi penggemar Timnas Indonesia yang memiliki Garuda ID dapat menikmati diskon khusus saat pembelian merchandise original.

x|close