Hasil Pertandingan Liga 1: Persib Bandung Tekuk Persebaya 2-0

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 17:28
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Persib Bandung menang lawan Persebaya Surabaya Persib Bandung menang lawan Persebaya Surabaya (Twitter Persib)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin dari kunjungan Persebaya Surabaya ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (18/10/2024). Dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 ini, Maung Bandung yang didukung penuh bobotoh menang dengan skor 2-0. 

Tampil di depan publik sendiri, Persib berusaha menekan Persebaya sejak menit pertama. Meski tanpa striker andalannya, David da Silva, Maung Bandung tetap menebar ancaman bagi Bajul Ijo. 

Ciro Alves beberapa kali berusaha membuka ruang, tapi selalu gagal menemukan celah gol. 

Upaya Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-22. Tendangan jarak jauh Edo Febriansah berhasil merobek jala Persebaya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah. 

Persebaya tidak tinggal diam. Pada menit ke-36, Rivera mendapat ruang untuk menyamakan kedudukan. Sayang tandukannya terlalu lemah dan bola mendarat di pelukan Kevin Mendoza. 

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga turun minum. Sementara pertarungan semakin sengit saat memasuki babak kedua di mana masing-masing tim jual-beli serangan. 

Persebaya bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-53 lewat tendangan Falvio Silva. Namun lagi-lagi bola masih melebar tipis di sisi gawang Maung Bandung. Sepuluh menit berselang, tandukan Silva juga masih mampu dimentahkan oleh kiper Persib, Kevin Mendoza. 

Persib kembali menambah gol pada menit ke-70. Ciro Alves yang bekerja keras sejak menit pertama akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan kaki kiri. 

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu yang ada, dan Persib menang 2-0 atas Persebaya. Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Persib ke urutan kedua klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung menempel Persebaya yang berada di urutan pertama dengan selisih 1 poin. 

x|close