Seperti Kesetrum, Gregoria Mariska Gambarkan Rasa Sakit yang Memaksanya Retired di Denmark Open 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung terpaksa retired karena cedera di babak semifinal Denmark Open 2024. Gregoria Mariska Tunjung terpaksa retired karena cedera di babak semifinal Denmark Open 2024. (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung menjelaskan kondisi cedera yang memaksanya retired di babak semifinal Denmark Open 2024. Dia mengaku tidak tahan untuk melanjutkan pertandingan melawan An Se Young akibat tidak kuat lagi menahan rasa sakit.  

Seperti diketahui, Gregoria Mariska Tunjung gagal melewati babak semifinal Denmark Open 2024. Dia memutuskan retired melawan An Se Young pada gim kedua, Sabtu (19/10/2024). 

"Rasa tidak nyaman awalnya terasa di paha, sudah terasa kencang, tapi saya pikir hanya kelelahan saja, namun berangsur menyebar sampai ke pinggang," kata Gregoria. 

"Rasa ini sudah terasa dari kemarin bahkan saat bertanding di Finland, saya juga sudah ditangani oleh tim Fisioterapi PBSI dan sudah dibekali latihan khusus oleh pelatih saya dan pelatih fisik PBSI sejak kemarin bahkan sampai tadi pagi sebelum main, tapi memang masih terasa sakitnya."

Gregoria sebenarnya sempat memberi perlawanan ketat kepada An Se Young di gim pertama. Sempat memimpin perolehan poin beberapa kali, Gregoria akhirnya menyerah dengan skor 20-22.

Di gim kedua, Gregoria juga tampil bagus. Gregoria sempat melesat dan meninggalkan lawan 9-3. Namun An Se Young dengan leluasan melahap 6 poin dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Selanjutnya, Gregoria kembali unggul 11-10 saat memasuki jeda interval. Di momen ini, Gregoria tampak merasakan sakit pada kaki kanannya. Dia sampai menangis di pinggir lapangan sebelum kemudian ditenangkan sang pelatih. Gregoria lalu tersungkur di lapangan saat skor 12-12.

"Tadi di awal gim pertama saya masih tetap mau mencoba untuk bermain di babak semi final ini, tapi memang masih terasa sakitnya, dan permainan An Se Young terbilang memang cukup ulet, dan itu cukup menyulitkan saya dalam kondisi seperti ini," kata Gregoria. 

"Tadi sempat ada beberapa pukulan dari dia yang cukup membuat saya tidak nyaman. Dibutuhkan kekuatan ekstra untuk mengambilnya, jadi saya merasa seperti permainan saya terhambat, seperti tidak bisa mengikuti ritme permainan lawan," ujar Gregoria menambahkan. 

"Akhirnya di gim kedua saya memutuskan untuk retired, karena saya sempat alami salah gerakan dan itu membuat sakitnya semakin buruk. Seperti berasa tersetrum dan tadi saya tidak bisa memikirkan apa-apa, hanya terfokus dengan rasa sakit yang saya alami saja. Jadi ya dengan terpaksa dan sedih saya hentikan permainan saya. Jadi sebenarnya saya tadi menangis bukan hanya karena sakit saja, tapi lebih kearah karena saya tidak bisa melanjutkan permainan saya."

x|close