Daftar Lengkap Pemenang dan Pecundang di Liga Inggris 2023/2024: Manchester City Pesta Pora

NTVNews - 20 Mei 2024, 14:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jack Grealish memamerkan trofi Liga Inggris yang dimenangkan timnya, Manchester City Jack Grealish memamerkan trofi Liga Inggris yang dimenangkan timnya, Manchester City (website Manchester City)

Ntvnews.id, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 telah berakhir. Manchester City akhirnya keluar sebagai juara usai memenangkan persaingan ketat dengan Arsenal hingga pekan ke-38. 

City berhasil finis terdepan setelah mengalahkan West Ham United 3-1 di Etihad Stadium, pada Minggu (19/5/2024). Berkat kemenangan ini, The Citizens pun berhasil mengumpulkan 91 poin. 

Arsenal juga sebenarnya menutup musim dengan kemenangan. Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, The Gunners dengan susah paya mampu mengalahkan Everton 2-1. Sayang, tambahan tiga angka hanya mampu mengantar Arsenal finis di urutan kedua dengan 89 poin. 

Ini merupakan trofi keempat yang diraih City dalam empat musim beruntun. Dia menjadi tim yang mampu melakukan itu sepanjang sejarah bergulirnya Liga Inggris pada tahun 1888 lalu. Arsenal, Liverpool, MU, hingga Huddersfield Town hanya mampu merebut tiga gelar beruntun. 

Pemain Manchester City, Phil Foden jadi pemain terbaik Liga Inggris 2023/2024 <b>(Website Manchester City)</b> Pemain Manchester City, Phil Foden jadi pemain terbaik Liga Inggris 2023/2024 (Website Manchester City)

Selain trofi Liga Inggris, kemenagan City semakin lengkap oleh pernghargaan individu yang diraih pemainnya, seperti Phil Foden dan Erling Haaland. Foden seperti diketahui keluar sebagai pemain terbaik, sedangkan Haaland merebut penghargaan Golden Boot sebagai top scorer musim ini.

Di luar pesta City, Liga Inggris 2023/2024 menyisakan 'duka' bagi tiga tim terbawah di papan klasemen. Kiprah mereka tidak akan terlihat lagi pada Premier League musim depan. Liga Inggris musim ini juga menyisakan berbagai catatan menarik lainnya. Apa saja?

Berikut ini adalah pemenang dan pecundang di Liga Inggris 2023/2024:

Juara: Manchester City (91 poin)

Halaman
x|close