Francesco Totti Ingin Kembali ke Serie A Setelah 7 Tahun Pensiun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Francesco Totti ingin kembali bermain di Serie A Francesco Totti ingin kembali bermain di Serie A (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari mantan striker AS Roma dan Timnas Italia, Francesco Totti. Dia ingin kembali lagi ke Serie A setelah memutuskan pensiun tujuh tahun lalu. 

Seperti diketahui, Totti memutuskaan gantung sepatu setelah musim kompetisi 2016-17 berakhir. Sebelumnya dia bermain untuk satu klub saja, yakni AS Roma. Sepanjang kariernya, Totti sudah memainkan 786 laga dengan 307 gol dan satu trofi Serie A pada tahun 2000-2001.

Baca jugaHasil Liga Italia Serie A 2024/25: AC Milan Tekuk Rival Sekota, AS Roma Menang dengan Pelatih Baru

Dia juga melengkapi koleksi trofinya dengan Copa Italia dan Supercoppa Italiana. Sementara bersama timnas Italia, Totti tampil 58 kali dan ikut memenangkan Piala Dunia 2006 lalu. 

Saat ini, usia Totti sebenarnya sudah tidak muda lagi. Dia sudah berumur 48 tahun. Namun tekadnya untuk kembali ke Serie sepertinya sudah bulat dan dia akan mempersiapkan diri. 

"Tidak ada yang tidak mungkin. Beberapa pemain kembali bermain setelah beberapa tahun," kata Totti dalam salah satu acara di Sportitalia Village, dikutip dari TMW. "Saya harus berlatih keras untuk bermain di Serie A. Belakangan ini, beberapa klub Serie A menghubungiku," bebernya. 

"Itu terjadi bulan lalu dan itu membuatku berpikir. Saya merasakan sedikit kegilaan. Saya tanya diriku:'Kenapa mereka masih mencariku setelah bertahun-tahun?' Saya akan siap dalam 2 bulan."

Rencana comeback Totti ke Serie A tentu sulit diterima akal mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Kalaupun ada, rata-rata adalah penjaga gawang. Sangat jarang berposisi striker. 

Mantan kiper Lazio, Marco Ballotta menjadi pemain tertua yang tampil di Serie A dengan usia 44 tahun, satu bulan, dan delapan hari. Sementara kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon menyusul di posisi kedua dengan 43 tahun, 3 bulan, dan 14 hari saat tampil Mei 2021 lalu.  

x|close