Ramadhan Sananta Berpeluang Main di Luar Negeri, tapi...

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ramadhan Sananta diincar klub luar negeri dari kawasan Asia Ramadhan Sananta diincar klub luar negeri dari kawasan Asia (Website Persis Solo)

Ntvnews.id, Jakarta - Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta sebenarnya tertarik bermain di luar negeri. Hanya saja, pemain 21 tahun itu masih terikat kontrak dengan klub Liga 1, Persis Solo. 

Ditemui awak media di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, siang tadi, Selasa (22/10/2024), Sananta mengaku sempat diincar klub dari kawasan Asia. 

"Ini ada sih. (Dari benua) Asia," kata Sananta.

Sananta enggan memborokan detail klub yang dimaksud. Dia hanya memberi bocoran kalau klub yang dimaksud berasal dari negara yang jadi lawan timnas Indonesi dalam waktu dekat ini. 

"Yang mau kita lawan ini lah nanti," kata Sananta saat ditanya asal klub yang mengincarnya. 

Ada dua negara yang menjadi lawan timnas Indonesia pada November 2024, yakni Jepang dan Arab Saudi. Keduanya akan bersua Skuad Garuda pada putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Sementara itu, Sananta sendiri masih menghormati kontraknya dengan Persis yang baru berakhir pada Mei 2025. Saat ini, dia hanya fokus membantu Persis di kompetisi Liga 1. 

Saat ini, Persis berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, satu seri, dan lima kekalahan dari delapan pertandingan. "Saya lebih fokus ke Persis Solo dulu. Karena kan masih ada kontrak, kita kan nggak bisa apa-apa. Walaupun mereka mau, tapi kan kontrak saya habis Mei," kata striker kelahiran Kepulauan Riau tersebut.

"Bos masih belum bisa ngelepas, Persis juga masih belum bisa ngelepas. Karena kan mereka sudah ini semua, sudah baik semuanya," lanjut mantan pemain PSM Makassar itu.

x|close