Geger, Tim Putri di Spanyol Pakai Pemain Berjenggot saat Bertanding

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 17:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Dua pemain berjanggut memicu polemik di sepak bola wanita Spanyol Dua pemain berjanggut memicu polemik di sepak bola wanita Spanyol (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Pertandingan sepak bola putri di Spanyol tengah jadi sorotan. Pemicunya adalah kehadiran dua pemain berjenggut pada laga Terrassa vs Europa B, pekan lalu. 

Dalam laga ini, Terrassa kalah dengan skor 1-3. Hanya saja, tim lawan yakni Europa B dianggap curang karena memasukkan dua pemain transgender yang masih punya ciri fisik laki-laki. 

Kedua pemain tersebut tidak hanya memiliki postur dan tenaga yang mirip pria. Seperti dilansir dari Marca, orang-orang juga dengan mudah bisa melihat janggut yang tumbuh di dagu mereka. 

Kejadian ini pun jadi pembahasan hangat di media sosial Spanyol. Tidak sedikit yang kemudian menyudutkan kedua pemain itu hingga membuat pihak Europa sampai harus angkat bicara. 

"Mengingat kekerasan yang dilakukan pada dua pemain dari tim putri cadangan, kami Club Esportiu Europa menolak transfobia dan LGBTIfobia serta segala jenis kekerasan lainnya.”

Kedua pemain yang dimaksud adalah Alex and Nil. Mereka diketahui memang terlahir sebagai wanita tapi saat ini sedang dalam proses pergantian jenis kelamin untuk menjadi laki-laki. 

Artinya dari aspek legalitas, kedua pemain itu masih tercatat sebagai wanita. Mereka telah berlatih di akademi sepak bola putri usia muda Europa dan sekarang dipercaya tampil di tim cadangan.

Alex sudah lebih dulu memicu kontroversi saat timnya menang 23-0 pada pertandingan usia muda tahun 2022 lalu. Saat itu, Alex banyak diwawancara dan menjelaskan kondisi yang dialaminya. 

x|close