Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait: Garuda Nusantara Menang Tipis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Okt 2024, 23:34
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-17 Timnas Indonesia U-17 (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia mengawali langkahnya di kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan hasil gemilang. Pasukan Nova Arianto berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 1-0 pada pertandingan di Stadion Abdullah Al Khalifa, Rabu malam (23/10/2024). 

Mathew Baker jadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Kuwait. Tandukannya memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-7 berhasil membawa GAruda Nusantara memimpin 1-0 atas Kuwait. 

Baca jugaHasil Babak I: Mathew Baker Bawa Timnas Indonesia U-17 Unggul 1-0 atas Kuwait

Kuwait mencoba membalas dan meningkatkan tempo permainan. Namun kekompakan para pemain belakang timnas Indonesia U-17 masih mampu menghalau serangan dari tim Kuwait.

Kuwait nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Beruntung, penjaga gawang Dafa Al Gasemi berada dalam posisi yang tepat dan berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-42. Sayang, tendangan Gholy masih membentur pemain lawan hingga mengubah arah bola ke sisi kanan mistar gawang Kuwait.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta. Indonesia tetap memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Kuwait masih terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun timnas Indonesia U-17 masih mampu mengatasinya. Bahkan, di pengujung babak kedua Garuda Nusantara nyaris menambah gol. Sayang tendangan Zahaby Gholy dari luar kotak penalti pada menit 82 masih mampu ditepis penjaga gawang Kuwait, Ahmad Alshawaf dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Timnas Indonesia U-17 masih terus menekan di sisa waktu babak kedua. Namun ancaman demi ancaman yang dilancarkan ke daerah pertahanan Kuwait masih gagal berbuah gol. 

Kuwait mendapat peluang emas terakhir pada menit ke-99 tapi gagal berbuah gol.  

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Hasil ini membuat Indonesia memimpin grup G dengan 3 poin. Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara, Jumat (25/10/2024). 

Susunan Pemain Indonesia U-17:

23-Dafa Al Gasemi; 4-I Putu Apriawan, 5-Mathew Baker, 6-Evandra Florasta, 7-Zahaby Gholy, 8-Nazriel Alfaro Syahdan, 9-Mierza, 10-Fadly Alberto, 12-Daniel Alfrido, 13-Fabio Azkairawan, 16-Muhamad Al Ghazani

x|close