Mathew Baker Bangga Bisa Cetak Gol untuk Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mathew Baker mencetak gol kemenangan Indonesia saat bertemu Kuwait pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Mathew Baker mencetak gol kemenangan Indonesia saat bertemu Kuwait pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Mathew Baker jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-17 melawan Kuwait, Rabu malam (23/10/2024). Gol tunggal pemain kelahiran Melbourne, Australia itu membawa Garuda Nusantara menang 1-0 pada laga Grup D kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Bertanding di Stadion Abdullah Al Khalifa, Baker mencetak gol pada menit ketujuh. Tandukannya memanfaatkan umpan dari sepak pojok gagal diantisipasi kiper Kuwait, Ahmad Alshawaf. 

Baca juga3 Poin Penting yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-17 Usai Tekuk Kuwait 1-0

"Saya merasa senang dengan kemenangan ini. Ini adalah pertandingan yang sangat berat, tapi hari kami meraih hasil yang kami inginkan," kata Mathew Baker usai pertandingan. 

"Laga pertama memang selalu sulit, tapi para pemain sangat percaya diri. Kami bermain dengan baik dan terus bertarung hingga pengujung laga, 90+12. Itu sangat penting," bebernya.

Mathew Baker merupakan pemain berdarah campuran Australia dan Indonesia. Ayahnya berasal dari Australia, sedangkan ibunya dari Jakarta. Saat ini dia juga masih tinggal di Jakarta.

Baker bermain untuk klub Melbourne City sejak 2021 lalu. 

Nama Baker mulai dikenal di Tanah Air saat memperkuat Indonesia di Piala AFF U-16 2024 lalu. Hanya saja, publik sepak bola Tanah Air sempat waswas namanya juga tercantum dalam daftar 24 pemain yang dipanggil pelatih Australia U-17 Brad Maloney untuk kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Menariknya, Indonesia dan Australia sama-sama berada di Grup G. Meski demikian, Baker sama sekali tidak menyesal bergabung dengan Garuda Nusantara sampai akhirnya bisa mencetak gol. 

"Saya sudah membayangkan itu (mencetak gol) dalam dua atau tiga pekan sebelumnya, dan saya sangat senang. Hari ini saya mencetak gol untuk Indonesia, semoga jadi awal untuk berikutnya dan saya sangat senang bisa melakukannya untuk Indonesia," beber Mathew Baker. 

x|close