Timnas Indonesia Turun Rangking FIFA ke-130, Ini Kata Arya Sinulingga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 17:35
Zaki Islami
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Arya Sinulingga, exco PSSI. Arya Sinulingga, exco PSSI. (Dok.Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Exco PSSI, Arya Sinulingga turut berkomentar mengenai Timnas Indonesia yang turun rangking FIFA ke 130 setelah menelab kekalahan atas China 1-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia awalnya berada di rangking FIFA ke 129. Hal itu didapatkan ketika meraih hasil imbang menghadapi Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Posisi Indonesia di Ranking FIFA Turun

Namun update terbaru sekarang, seperti dilansir situs resmi FIFA, bahwa skuad asuhan Shin Tae Yong itu harus turun satu peringkat ke 130.

Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. <b>(dok PSSI)</b> Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (dok PSSI)

Menanggapi permasalahan tersebut, Arya Sinulingga mengutarakan bahwa hasil penurunan rangking harus diterima setelah menelan kekalahan atas China.

"Iyah kita kan kalah jadi wajar lah turun, nanti kita kejar lagi. Jepang kan berada di 15, kita maen seri aja bakalan naik lagi. Kami harus terima mau gimana lagi," Kata Arya Sinulingga saat ditemui di Stadion GBK.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada 15 November 2024 mendatangkan di Stadion Gelora Bung Karno dan menghadapi Arab Saudi pada 19 November 2024.

x|close