PSSI: Kami Tak Pernah Intervensi Masalah Susunan Pemain Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 22:20
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China Timnas Indonesia saat berhadapan dengan China (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Ecxo PSSI, Arya Sinulingga menghadapi mengenai pemilihan pemain saat menelan kekalahan atas China dengan skor 1-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, banyak yang beranggapan bahwa susunan pemain adanya intervensi dari PSSI sehingga permainan Timnas Indonesia tidak maksimal saat berhadapan dengan China.

Baca Juga: Timnas Indonesia Turun Rangking FIFA ke-130, Ini Kata Arya Sinulingga

Hal tersebut langsung dibantah oleh Arya Sinulingga. Bahwa pemilihan pemain tidak ada intervensi dari PSSI, masalah penentuan pemain sepuhnya ada ditangan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Arya Sinulingga, exco&nbsp;PSSI. <b>(Dok.Ntvnews.id)</b> Arya Sinulingga, exco PSSI. (Dok.Ntvnews.id)

"Sekali lagi PSSI tidak pernah intervensi masalah pemain. Jadi tidak harus ada pemain lokal atau apa lahh. Pokonya yang dimainkan itu yang terbaik," Kata Arya saat ditemui di GBK, Kamis 24 Oktober 2024.

Ia juga menuturkan lebih lanjut, bahwa jika ada pemain lokal yang berkualitas dan memenuhi keinginan sang pelatih pastinya juga bakal dimainkan, jadi PSSI tidak pernah ikut campur dalam pemilihan pemain.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada 15 November 2024 mendatangkan di Stadion Gelora Bung Karno dan menghadapi Arab Saudi pada 19 November 2024.

x|close