Hindari Calo, Suporter Timnas Indonesia Wajib Punya Garuda ID untuk Beli Tiket

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Okt 2024, 22:34
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga. Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - PSSI melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Stadion.

Penggemar Timnas Indonesia yang hendak membeli tiket harus mendaftar Garuda ID. Hal tersebut gratis dan menjadi syarat wajib untuk membeli tiket pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Turun Rangking FIFA ke-130, Ini Kata Arya Sinulingga

Bagi calon pembeli tiket, hanya perlu melengkapi data identitas melalui proses registrasi online. Selain itu juga, satu Garuda ID hanya berlaku untuk satu orang suporter.

Arya Sinulingga, exco&nbsp;PSSI. <b>(Dok.Ntvnews.id)</b> Arya Sinulingga, exco PSSI. (Dok.Ntvnews.id)

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan transparansi dan keamanan dalam pembelian tiket. Pasalnya dalam registrasi Garuda ID bakal menggunakan scan wajah dan proses pembuat bisa mengunjungi situs kitagaruda.id.

Seperti dijelaskan Anggota Komite Eksekutif Exco PSSI, Arya Sinulingga tujuan pembelian tiket selain keamanan adalah untuk menghindari calo.

Baca Juga: Pergerakan Posisi Timnas Indonesia pada Ranking FIFA dalam Setahun Terakhir

"Tujuannya juga agar tidak ada lagi calo tiket. Ini menjadi langkah kita supaya menonton Timnas Indonesia supaya semakin aman dan nyaman," kata pria berusia 53 tahun itu saat ditemui di kawasan GBK, Kamis 24 Oktober 2024.

Selain itu juga, ia menjelaskan lebih lanjut untuk pembeli tiket Timnas Indonesia maksimal 4 dan akan mulai dibuka pada 1 November 2024 untuk pembelian tiket menghadapi Jepang dan Arab Saudi.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada 15 November 2024 mendatangkan di Stadion Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan menghadapi Arab Saudi pada 19 November 2024.

x|close