Arya Sinulingga Sebut Kevin Diks Bakal Debut di Timnas Indonesia Tahun Depan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 04:00
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSSi, Erick Thohir dan Kevin Dick Ketua Umum PSSi, Erick Thohir dan Kevin Dick (IG: Erick Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta - Punggawa baru Timnas Indonesia, Kevin Diks tampaknya tidak akan menjalani debut bersama skuad asuhan Shin Tae Yong saat menghadapi Jepang pada 15 November 2024 mendatang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hal tersebut disampaikan langsung dihadapan awak media oleh Anggota Komite Eksekutif Exco PSSI Arya Sinulingga bahwa Kevin Diks bakal menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada tahun depan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Turun Rangking FIFA ke-130, Ini Kata Arya Sinulingga

Arya membeberkan beberapa alasan mengenai pemain FC Copenhagen tidak akan menjalani debut pada November mendatang. Ia menilai bahwa proses naturalisasi terbilang cukup lama, pasalnya ada pergantian ke pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo.

Kevin Diks tiba di Indonesia  <b>(Instagram Kevin Diks)</b> Kevin Diks tiba di Indonesia (Instagram Kevin Diks)

"Kevin Diks itu kalau mau main harus H-7 terakhir data sudah masuk. Main Tanggal 15 (November), berarti data minimal tanggal 8 atau 7. Berarti harus disumpah tanggal 7," kata pria berusia 53 tahun itu, saat ditemui di Kawasan GBK, Kamis 24 Oktober 2024.

"Teman-teman kan tahu, pemerintah masih baru, ini kabinet juga berubah, Kemenkumham tadinya satu kementrian jadi tiga kementerian. Jadi semua lagi konsolidasi kementriannya gitu, kemungkinan DPR Pun baru kemarin terbentuk komisinya, jadi berubah semuanya," lanjutnya.

Ia menuturkan lebih lanjut bahwa proses naturalisasi Kevin Diks tidak ingin terlalu mendorong pemerintah dan kemungkinan besar bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan bermain tahun depan.

"Iyah nunggu presis dulu pemerintah beres atau modul itinya, DPR juga beres semua, baru kita proses semua dengan baik. Jadi kemungkinan berat untuk main di bulan November, yah bisa main mudah-mudah di bulan Maret," tutup Arya Sinulingga.

x|close