Selamat dari Degradasi, Arema FC Bakal Rombak Komposisi Legiun Asing

NTVNews - 20 Mei 2024, 23:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain asing Arema Fc Pemain asing Arema Fc (PT LIB)

Ntvnews.id, Jakarta - Arema FC langsung bergerak cepat untuk membenahi kekuatannya. Setelah menuntaskan perjalanan di Liga 1 2023/2024, Singo Edan langsung menggelar evaluasi.

Sasaran pertama adalah pemain asing yang dianggap tidak sesuai ekspektasi. General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi, seperti dilansir dari situs LIB, mengatakan kalau performa para pemain impor tersebut telah menjadi salah satu sorotan sepanjang kompetisi bergulir. 

Meski demikian, dia tidak menyebutkan siapa saja pemain yang bakal didepak dari Arema musim depan karena publik sudah dapat menebak nama-namanya. Sejauh ini, hanya dua pemain asing, yakni Julian Guevara dan Charles Lokolingoy yang kerap jadi langganan masuk line up. 

"Tidak semua pemain asing kami pertahankan. Bahkan mayoritas tidak diperpanjang,” kata pria yang akrab disapa Inal tersebut.

Sementara itu, Arema FC juga berencana menarik dua pemain muda yang dipinjamkan pada klub Pegadaian Liga 2, Sada Sumut FC. Tito Hamzah yang sudah bermain sebanyak 11 kali laga dengan 2 gol dan Kevin Armedyah mendapat kesempatan main 9 kali.

Liga 1 2023/2024 akan memasuki fase Champion Series untuk menentukan tim juara kasta tertinggi sepak <b>(PT LIB)</b> Liga 1 2023/2024 akan memasuki fase Champion Series untuk menentukan tim juara kasta tertinggi sepak (PT LIB)

Kini keduanya telah berkembang dan dianggap mempunyai modal untuk kembali bersaing di tim berjuluk Singo Edan musim depan. Sedangkan dua pemain senior Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta dan Rizki Dwi ke Borneo FC dipastikan tidak kembali ke Arema.

“Gustavo dipermanenkan Persija,” kata Yusrinal Fitriandi.

“Kalau Tito dan Kevin akan kembali dari peminjaman. Mereka masih muda, jadi punya potensi berkembang,” imbuhnya.

Halaman
x|close