Prediksi Timnas Indonesia U-17 vs Mariana Utara: Menguji Kedalaman Skuad Garuda Nusantara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Okt 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-17 saat mengalahkan Kuwait 1-0 pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Timnas Indonesia U-17 saat mengalahkan Kuwait 1-0 pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia akan berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-17, Jumat (25/10/2024), kick off 21.30 WIB. Ini merupakan laga kedua Garuda Nusantara setelah sebelumnya berhasil menang 1-0 lawan Kuwait. 

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, tidak ingin pasukannya menguras tenaga melawan Mariana. Pasalnya, di laga berikutnya anak-anak asuhnya akan bertemu lawan yang jauh lebih berat, yakni Australia yang pada laga pertama berhasil mengancurkan Kep Mariana Utara 19-0. 

Baca juga3 Poin Penting yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-17 Usai Tekuk Kuwait 1-0

Nova bukannya menganggap enteng Mariana Utara. Namun asisten Shin Tae-yong di timnas senior itu harus berhitung dengan kekuatan timnya. Sebab, absennya Lebanon membuat perebutan tiket ke putaran final melalui jalur runner up terbaik mengalami perubahan yang sangat signifikan. 

Ya, untuk grup yang beranggotakan 4 tim seperti Indonesia, perhitungan poin terakhir tidak lagi menyertakan hasil laga melawan tim terbawah. Sementara untuk grup yang dihuni 5 tim, maka pertandingan melawan peringkat keempat dan kelima juga tidak akan masuk dalam hitungan. 

Ada lima tiket putaran final Piala Asia U-17 2025 yang diperebutkan lewat jalur runner up terbaik. Sementara 10 lagi jadi milik juara grup dan satu tiket diberikan kepada tuan rumah Arab Saudi. 

Karena itu maka wajar bila Nova pun memilih untuk fokus melawan Australia. 

(Penyataan Nova Arianto bisa Anda simak lewat tautan ini)  

Turunkan Pemain Pelapis

Sebanyak 23 nama sebelumnya telah dipanggil Nova untuk menghadapi Piala Asia U-17 2025. Mereka digembleng lewat agenda pemusatan latihan dan serangkaian uji coba di luar negeri.

Sebelas pemain terbaik telah diturunkan melawan Kuwait. Artinya, kedalaman skuad Garuda Nusantara akan diuji saat bertemu Mariana Utara karena sebagian dari mereka bakal disimpan. Sanggupkah para pemain pelapis mengamankan tiga poin di laga kedua?

Indonesia sendiri punya rekam jejak yang sangat dominan saat bertemu Kepualauan Mariana Utara. Pada kualifikasi Piala Asia U-16 2028 dan 2020 lalu, Garuda Muda selalu bisa menyarangkan lebih dari 12 gol saat bertemu skuad Blue Ayuyu--julukan Kep Mariana Utara.   

Prediksi Line Up

Indonesia U-17 (4-3-3):

Nur Ichsan (gk); Dafa Zaidan, Ida Bagus Putu Cahya, Azizu Milanesta, Fabio Azka; Evandra Florasta, Nazriel Syahdan, Lucas Lee; Muhammad Aldyansyah, Fandi Ahmad, Fadly Alberto.

Pelatih: Nova Arianto.

Mariana Utara U-17 (4-3-3):

Edward Arriola; Nolan Manuel, Moshe Sikkel, Aiden Camacho, Jayson Tagabuel; Kadokura Yutaka, Mark Costales, Akoni Matsumoto; Chan Seo Yeom, Taiga Wilson, Taher Shakir.

Pelatih: Konomi Suzuki.

Jadwal Siaran Langsung

Timnas Indonesia U-17 vs Mariana Utara
Abdullah Alkhalifa Staduim
Jumat, 25 Oktober 2024
21.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

x|close