Kejelian Paolo Montero Bikin Juventus Terhindar dari Kekalahan Lawan Bologna

NTVNews - 21 Mei 2024, 14:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Juventus, Paolo Montero Pelatih Juventus, Paolo Montero (Akun X Serie A)

Ntvnews.id, Jakarta - Juventus nyaris terjungkal di markas Bologna, Renato Dall'Ara, Selasa (21/5/2024). Beruntung Si Nyonya Tua bisa comeback dan mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Tidak tanggung-tanggung. Juventus sempat diberondong tiga gol oleh tuan rumah. Masing-masing lewat brace Ricardo Calafiori (2' dan 53') dan satu gol dari Santiago Castro pada menit ke-11. 

Beruntung situasi ini tidak membuat panik Paolo Montero. Pelatih U-19 yang ditunjuk menggantikan Max Allegri sebagai pelatih interim itu masih mampu membaca situasi.

Dia melakukan pergantian pemain yang brilian. Keputusannya memasukkan Kenan Yildiz menggantikan bek Federico Gatti terbukti tepat. Kehadiran pemain berusia 19 tahun itu langsung mengubah warna dari permainan Si Nyonya Tua, terutama di sektor depan. 

Pada menit ke-76, Federico Chiesa akhirnya berhasil mencetak gol pertama untuk Juventus sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-3. Tidak lama berselang, giliran Arkadiusz Milik yang mencatatkan namanya. Skor akhirnya berubah menjadi 3-3 lewat gol ildiz di menit 84. 

“Menurut saya, hasil imbang adalah hasil yang adil," katanya dilansir dari Football Italia.

Pemain Juventus, Kenan Yildis <b>(Akun X Serie A)</b> Pemain Juventus, Kenan Yildis (Akun X Serie A)

Montero menambahkan, keberhasilan Juventus mengalahkan Atalanta di final Coppa Italia, Rabu lalu sangat berpengaruh pada laga ini. Fisik para pemain terkuras usai melewati laga tersebut.  

"Kemenangan pada hari Rabu itu penting, tapi secara mental itu sedikit menguras tenaga mereka. Dan dalam kondisi itu Anda datang ke sini melawan salah satu tim terbaik seperti Bologna, Anda tentu sakan kesulitan," beber Montero menambahkan dilansir dari DAZN.

Halaman
x|close