Hasil Drawing Piala AFF 2024, Indonesia Segrup dengan Vietnam

NTVNews - 21 Mei 2024, 15:10
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia menembus peringkat 134 dunia usai tampil memukau pada babak kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia menembus peringkat 134 dunia usai tampil memukau pada babak kualifikasi Piala Dunia

Ntvnews.id, Jakarta - Drawing Piala AFF 2024 sudah rampung digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5/2024). Timnas Indonesia diketahui akan berada satu grup dengan Vietnam. 

Pada babak penyisihan, kedua tim berada di grup B bersama Filipina, Myanmar, dan Laos. Sementara untuk grup A akan dihuni oleh Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan pemenang babak kualifikasi yang mempertemukan Timor Leste dan Brunei Darussalam.  

Piala AFF 2024 akan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember 2024. Indonesia belum sekalipun berhasil memenangkan turnamen yang diikuti negara-negara Asia Tenggara tersebut. 

Timnas Indonesia U-23 mendapat sambutan hangat saat tiba di Paris Prancis, Senin (6/5/2024). (Antara <b>(Antara)</b> Timnas Indonesia U-23 mendapat sambutan hangat saat tiba di Paris Prancis, Senin (6/5/2024). (Antara (Antara)

Sejauh ini, Thailand menjadi tim yang paling sering menjuarai Piala AFF dengan tujuh trofi. Singapura menyusul di posisi kedua dengan koleksi empat gelar. Sementara timnas Vietnam sejauh ini sudah mengamankan dua gelar, disusul oleh Malaysia dengan satu trofi.  

Saat drawing, Indonesia menempati pot dua bersama Malaysia. Sementara pot pertama diisi hailand dan Vietnam. Sedangkan untuk pot ketiga ada  Filipina dan Singapura. Pot keempat dihuni Myanmar dan Kamboja. Sedangkan pot kelima berisi Laos dan pemenang kualifikasi. 

Berikut ini adalah hasil drawing Piala AFF 2024:

Grup A

Thailand

Malaysia

Singapura

Kamboja

Pemenang kualifikasi Timor Leste vs Brunei Darussalam

Grup B

Vietnam

Indonesia

Filipina

Myanmar

Laos

x|close