Mengejutkan! Gelandang Real Madrid, Toni Kroos Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

NTVNews - 21 Mei 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Toni Kroos pensiun dari sepak bola Toni Kroos pensiun dari sepak bola (IG Toni Kroos)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu mengumumkan bakal gantung sepatu setelah Piala Eropa 2024 nanti.

Keputusan ini disampaikannya melalui akun Instagram-nya pada Selasa (21/5/2024). Dalam postingan itu, Kroos tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh fans Los Blancos.

"Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid akan menjadi klub terakhirku," tulis pemain yang telah meraih lima gelar Liga Champions bersama Madrid. "17 Juli 2014 adalah hari pertama saya di Real Madrid yang mengubah hidupku. Kehidupanku sebagai pesepak bola--terutama sebagai individu. Itu adalah babak baru bersama klub terbesar di dunia," kata Kroos.

"Setelah 10 tahun, pada akhir musim ini, episode itu harus berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa-masa sukses itu. Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya," katanya.

"Tapi yang utama, saya ingin berterima kasih kepada kalian semua, Madridista tersayang atas perhatian dan cinta yang kalian berikan sejak hari pertama," beber Kroos menambahkan. 

Toni Kroos diboyong dari Bayer Munchen pada 2014 lalu. Sejak saat itu, dia tidak pernah meninggalkan Real Madrid dan telah mencatatkan 305 pertandingan bersama Los Blancos. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Toni Kroos (@toni.kr8s)

Musim ini, Kroos kembali membantu Real Madrid merebut gelar La Liga 2023/2024. Los Blancos juga akan tampil di final Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund pada 2 Juni mendatang.

Tidak hanya meninggalkan Real Madrid, Kroos juga memutuskan pensiun dari sepak bola. Dia bakal resmi gantung sepatu setelah perhelatan Piala Eropa Jerman 2024, bulan Juli nanti.  

Halaman
x|close