Pamit dari Sepak Bola, Toni Kroos Dapat Pengakuan yang Bahkan Tidak Dimiliki Cristiano Ronaldo

NTVNews - 21 Mei 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos pensiun dari sepak bola Gelandang Real Madrid, Toni Kroos pensiun dari sepak bola (IG Toni Kroos)

Ntvnews.id, Jakarta - Toni Kroos segera mengakhiri kariernya di lapangan hijau. Setelah Piala Eropa 2024 nanti, pemain Jerman itu bakal berpamitan dengan sepak bola dan Real Madrid.

Kroos menyampaikan pengumuman ini lewat akun Instagram-nya, Selasa (21/5/2024). Tidak lupa, Kroos juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung Real Madrid. 

Bagi Kroos, Real Madrid punya arti penting dalam perjalanan karier sepak bolanya. Bersama Los Blancos, Kroos telah merasakan berbagai kesuksesan yang disebutnya sebagai masa-masa gila. 

Bagaimana tidak. Sejak pertama kali direkrut pada tahun 2014 lalu, Kroos telah merasakan empat gelar La Liga. Torehan ini semakin lengkap dengan tambahan empat trofi Liga Champions. Kroos bahkan masih berpeluang menambah koleksi trofinya mengingat Real Madrid masih akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di final Liga Champions 2023/2024.

Di level timnas, Kroos punya rekam jejak yang tak kalah kinclong. Pria kelahiran Greifswald, 4 Januari 1990  tersebut ikut ambil bagian saat Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

Toni Kroos pensiun dari sepak bola <b>(IG Toni Kroos)</b> Toni Kroos pensiun dari sepak bola (IG Toni Kroos)

Pengaruhnya yang cukup besar sampai-sampai membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez memujinya setinggi langit. Dia bahkan memberinya gelar yang bahkan tidak pernah didapat Cristiano Ronaldo yang sebelumnya pernah menjadi megabintang di skuad Los Blancos.   

Ya menurut agen sang pemain, Volke Struth, Perez menyebut Kroos sebagai transfer terbaik abad ini. Kebetulan keduanya sempat bertemu dan berbicara mengenai pemain berusia 34 tahun itu. 

“Dia adalah orang yang luar biasa menyenangkan dengan kisah hidup yang luar biasa,” kata Struth. "Dia pengusaha namun tetap rendah hati. Dia menjelaskan kepada saya mengapa Toni Kroos adalah transfer terbaik abad ini di Real Madrid,” beber Struth dilansir dari SportBible. 

Halaman
x|close