Kapten Atalanta Marten de Roon Bakal Teriak Lebih Keras di Final Liga Europa 2023/2024

NTVNews - 22 Mei 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kapten Atalanta, Marten De Roon Kapten Atalanta, Marten De Roon (UEFA)

Ntvnews.id, Jakarta - Atalanta tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya saat bertemu Bayer Leverkusen di final Liga Europa 2023/2024. Tim berjuluk La Dea itu harus kehilangan kapten sekaligus kapten andalannya, Marten de Roon akibat terkena cedera lutut di final Coppa Italia. 

De Roon tidak bisa menyembunyikan kesedihannya tidak bisa tampil di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (23/5/2024) malam WIB. Pasalnya dia ingin sekali membantu klubnya merebut trofi Liga Europa setelah gagal memenangkan Coppa Italia usai dikalahkan Juventus pekan lalu.  

Meski tidak bisa tampil, Roon tetap ingin memberi sumbangsih kepada Atalanta. Dia pun ikut terbang ke Dublin untuk mendampingi rekan-rekannya bertanding melawan Leverkusen. 

Roon bahkan ikut dalam sesi jumpa pers yang seharusnya tidak wajib bagi pemain cedera. Dia berharap, kehadiran kehadirannya bisa menambah semangat bertanding skuad La Dea.

"Kemarin saya ikut bergabung dengan tim lagi dan saya di sini untuk memberikan aura positif kepada tim. Seperti biasa, saya selalu tersenyum. Kami ingin menang, baik dengan atau tanpa saya di lapangan, itu yang paling penting," ujar Roon dilansir dari situs resmi UEFA.

De Roon tidak membantah kalau dia sedih tidak bisa tampil di final Liga Europa 2023/2024. Namun perhatian dan dukungan dari suporter terhadapnya telah menghibur dirinya.

"Ini adalah periode sulit bagi saya. Sulit menerima kenyataan saya harus absen di laga final ini. Tapi senang rasanya melihat betapa banyak orang yang mencintai saya dan saya pun demikian," De Roon menyikapi banner dukungan tifosi Atalanta di depan rumahnya di Bergamo.

"Saya selalu berbicara dengan rekan-rekan saya, bahkan ketika saya bermain. Dari bench, saya akan lebih sering berteriak ketimbang biasanya," beber pemain berusia 33 tahun itu. 

Halaman
x|close