Sulit Dapat Tempat di Tim Utama, Kiper Muda Arsenal Pilih Hengkang

NTVNews - 22 Mei 2024, 21:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ovie Ejeheri tinggalkan Arsenal Ovie Ejeheri tinggalkan Arsenal (Instagram Ovie Ejeheri)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper muda Ovie Ejeheri akhirnya meninggalkan Arsenal. Pemain berusia 21 tahun itu ingin memulai petualangan baru setelah tak dapat tempat di skuad The Gunners. 

Ovie Ejeheri mengumumkan bakal angkat kaki pada musim panas nanti. Kebetulan kontrak mantan kiper tim U-21 The Gunners tersebut bakal berakhir pada akhir bulan depan.  

Ejeheri sudah bersama Arsenal sejak usia 8 tahun. Namanya baru dipromosikan ke tim utama pada 2021 lalu. Sayang tenaganya justru lebih banyak digunakan oleh tim lain. Sebelum memutuskan pindah, Ejeheri sempat dipinjamkan ke klub Finlandia, Chelmsford dan SJK. 

"13 tahun!  Ejeheri mulai. 8-12, dari anak-anak hingga pria dewasa. Sangat senang bisa berbagi kenangan bertahun-tahun selama di Akademi (Arsenal) kepada semua orang," tulisnya di IG. 

"Jujur, sebuah keajaiban bisa melangkah sejauh ini. Sekarang waktunya terbang," bebernya.

Belum diketahui ke mana Ejeheri akan melangkah. Namun dia sudah resmi berstatus free agent.

Ejeheri sebenarnya bukan penjaga gawang yang buruk. Selama memperkuat Chelmsford City di National League South, dia tampil sebanyak 23 kali dan mencatatkan 11 clean sheets. 

Bakatnya kemudian tercium klub luar negeri SJK Seinajoki di divisi pertama Finlandia pada paruh kedua musim ini. Dalam 18 pertandingan dia juga mampu mencatatkan sembilan clean sheet

Halaman
x|close