Tinggalkan AC Milan, Simon Kjaer Ungkap Dua Misi Penting Sebelum Cari Klub Baru

NTVNews - 23 Mei 2024, 23:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Simon Kjaer, tinggalkan AC Milan Simon Kjaer, tinggalkan AC Milan (Website AC Milan)

Ntvnews.id, Jakarta - Simon Kjaer segera mengakhiri kebersamaannya dengan AC Milan. Pemain asal Denmark itu bakal meninggalkan Rossoneri setelah kontraknya habis akhir bulan depan.

Kiprah Kjaer di AC Milan dimulai pada tahun 2020 lalu setelah didatangkan ke San Siro dengan status pinjaman. Tidak butuh waktu lama, kontrak Kjaer pun segera dipermanenkan Rossoneri. 

Hingga saat ini, Kjaer sudah 90 kali membela AC Milan. Tak hanya kuat dalam bertahan, Kjaer juga punya naluri menyerang. Pria yang kini berusia 35 tahun itu mencetak gol saat Rossoneri menahan imbang Manchester United 1-1 pada babak 16 besar Liga Europa tahun 2021 lalu.  

Kjaer juga ikut ambil bagian dalam keberhasilan AC Milan merebut gelar Serie A tahun 2022 lalu. Ini sekaligus jadi trofi bergengsi pertama yang berhasil diraih Kjaer sepanjang kariernya.

Kepergian Kjaer sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa hari lalu setelah AC Milan mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya pada 21 Mei lalu. Belum diketahui ke mana Kjaer bakal berlabuh, tapi dia mengaku sudah siap dengan petualangan yang baru. 

“Banyak, positif dan negatif," katanya dilansir dari situs remsi Milan.

"Setelah beberapa bulan, saya merasa bahwa sekarang adalah saat yang tepat dan sekarang saatnya untuk petualangan baru," beber Kjaer menambahkan.   

“Selama empat tahun ini, saya telah mencapai level yang baik. Tapi jelas saya juga bisa memberi lebih banyak, membantu lebih banyak lagi. Sekarang adalah waktu yang tepat," sambungnya. 

Halaman
x|close