Babe Cabita Meninggal Dunia, Parodi Cristiano Ronaldo Bikinannya Sempat Viral

NTVNews - 9 Apr 2024, 14:13
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Babe Cabita meninggal dunia, Selasa (9/4/2024). (@babecaabita) Babe Cabita meninggal dunia, Selasa (9/4/2024). (@babecaabita)

NTVnews.id - Kabar duka mengguncang dunia hiburan Indonesia dengan meninggalnya artis dan komedian terkenal, Babe Cabita, pada Selasa (9/4/2024) pagi. Informasi ini disampaikan oleh Oki Rengga, seorang komedian yang juga merupakan rekan dari Babe, melalui akun Instagramnya.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami. Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 wib di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan. Mohon dimaafkan segala khilaf dan Salah. Allahummagfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fua'hu," tulis Oki Rengga (@okirengga33) di akun Instagramnya.

Penyebab pasti dari kepergian Babe Cabita belum diketahui secara jelas. Namun, belakangan ini diketahui bahwa Babe mengidap penyakit anemia aplastik yang memaksa dirinya untuk sering berobat ke rumah sakit, baik di dalam maupun luar negeri.

Kepergian Babe Cabita meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi dunia komedi Indonesia. Sebagai seorang komedian, Babe dikenal karena kemampuannya menghibur dengan guyonan-guyonan segar dan tingkah lakunya yang konyol. Sosoknya yang unik, terutama dengan ciri khas rambut keribonya, membuat pria bernama lengkap Priya Prayogha Pratama mudah dikenali.

Tidak hanya di Indonesia, lawakan khas Babe Cabita juga mendapat apresiasi dari luar negeri. Salah satu parodinya tentang aksi Cristiano Ronaldo yang menggeser botol Coca-Cola di Piala Eropa 2020 sempat memukau jurnalis sepak bola Italia, Tancerdi Palmeri.

Meskipun awalnya banyak yang mengira Palmeri marah dengan parodi tersebut, ia menegaskan bahwa cuitannya hanyalah satire dan dia memahami bahwa itu hanyalah sebuah lelucon belaka.

Palmeri bahkan mengunggah rekaman video tersebut di akun Twitternya dengan komentar, "Anda benar-benar tidak mengerti apa yang Ronaldo maksud."

Aksi Ronaldo menggeser dua botol minuman bersoda berlangsung saat konferensi pers timnas Portugal vs Hungaria pada 15 Juni 2021. Ronaldo kemudian mengambil botol air mineral dan menempatkannya di depannya sambil berkomentar, "Minumlah air mineral, bukan Coke."

Halaman
x|close