Wow, 9 Klub Italia Berpotensi Tampil di Eropa Musim Depan

NTVNews - 24 Mei 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Atalanta menang 3-0 atas Bayer Leverkusen Atalanta menang 3-0 atas Bayer Leverkusen (Atalanta BC)

Ntvnews.id, Jakarta - UEFA telah mengkofirmasinya. Italia berpotensi memiliki sembilan wakil yang berlaga di Eropa pada musim depan.

Syaratnya, Fiorentina bisa mengalah Olympiacos pada laga final Conference League, 30 Mei 2024.  Kemenangan akan mengantar La Viola ke Liga Europa 2024/2025.

Hal ini sebagaimana disampaikan Direktur UEFA, Giorgio Marchetti kepada Sky Sport Italia, Minggu sore waktu setempat (23/5/2024).

Menurutnya, bila Fiorentina mampu merebut trofi Conference League dan finis di posisi kedelapan, maka jatah Conference League berikutnya jatuh ke tangan tim peringkat 9 kasemen akhir Serie A. Saat ini posisi tersebut masih diperebutkan oleh Torino dan Napoli.

Dari 9 tim ini, lima tim tim teratas bakal tampil di Liga Champions. Jatah ini juga masih bisa bertambah tergantung posisi Atalanta yang baru menjuarai Liga Europa di akhir musim.

Bila La Dea finis di urutan kelima, maka tim peringkat ke enam dalam hal ini AS Roma bakal melaju ke Liga Champions. Namun kesempatan itu bakal gugur bila Atalanta ternyata  finis di urutan tiga atau empat.

Posisi ketujuh dan delapan selanjutnya akan mewakili Italia di Liga Europa. Sedangkan posisi kesembilan akan tampil di Conference League pada musim depan.

x|close