Venezia FC Singkirkan Palermo dari Babak Playoff, Klub Jay Idzes Semakin Dekat ke Serie A

NTVNews - 25 Mei 2024, 08:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Venezia FC melaju ke babak final promosi Serie B Venezia FC melaju ke babak final promosi Serie B (website Venezia FC)

Ntvnews.id, Jakarta - Klub Jay Idzes, Venezia FC selangkah lagi promosi ke Liga Italia Serie A. Mereka lolos ke final usai memenangkan pertarungan melawan Palermo, Sabtu (25/5/2024). 

Bertanding di Pier Luigi Penzo pada leg kedua babak semifinal playoff Seri B, Venezia FC menang 2-1. Dengan hasil ini, Venezia yang juga menang 1-0 pada leg 1 unggul agregat 3-1 atas Palermo.

Bertanding di depan publik sendiri, Venezia sudah unggul saat laga baru berjalan 4 menit lewat Tanner Tessmann. Sebelum turun minum, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulannya lewat Antonio Candela pada menit ke-43. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Palermo berusaha menekan di babak kedua. Namun pertahanan Venezia yang diperkuat Jay Idzes terlalu tangguh. Sayang, pada menit ke-86, tuan rumah kecolongan lewat gol bunuh diri Michael Svoboda yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tuan rumah Venezia. 

Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia <b>(Screenshot IG)</b> Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia (Screenshot IG)

Tidak ada gol yang tercipta di sisa waktu yang ada. Venezia tetap unggul 2-1 atas Palermo.

Di babak final yang berlangsung 31 Mei dan 3 Juni mendatang, Venezia akan bertemu pemenang antara Cremonese vs US Catanzaro yang akan memainkan leg keduanya pada Minggu (26/5/2024). Pada leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Berikut adalah susunan pemain Venezia FC vs Palermo

Venezia FC: J Joronen; J Idzes, M Svoboda, M Sverko, A Candela, N Lella, T Tessmann, G Busio, F Zampano; J Pohjanpalo, N Pierin

Halaman
x|close