Lolos ke Final Playoff Serie B, Jay Idzes Cs Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pelatih Venezia FC

NTVNews - 25 Mei 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Venezia FC, Paolo Vanoli Pelatih Venezia FC, Paolo Vanoli (website Venezia FC)

Ntvnews.id, Jakarta - Venezia FC tinggal selangkah lagi menuju panggung megah Serie A usai mengalahkan Palermo 2-1 di leg kedua semifinal playoff, Sabtu (25/5/2024). Jay Idzes Cs selanjutnya akan tampil di final melawan pemenang antara Cremonese vs US Catanzaro.

Bertanding di kandang sendiri, Pier Luigi Penzo, Venezia yang diperkuat bek timnas Indonesia, Jay Idzes langsung memimpin lewat gol yang dicetak Tanner Tessmann pada menit ke-4. Sebelum turun minum, Venezia kembali menambah skor lewat Antonio Candela menit ke-43.

Sayang, di babak kedua Jay Idzes cs lengah hingga kecolongan lewat gol bunuh diri Michael Svoboda pada menit ke-83. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai laga usai.

Pada leg pertama sebelumnya, Venezia juga menang dengan skor 1-0. Dengan demikian, Venezia FC pun berhak melaju ke final playoff Seri B usai unggul agregat 3-1 atas lawannya, Palermo. 

Pelatih Venezia FC, Paolo Vanoli berterima kasih kepada pemainnya yang tampil luar biasa melawan Palermo. Menurutnya, mereka memang pantas mendapatkan tempat di babak final.

Venezia FC melaju ke babak final promosi Serie B <b>(website Venezia FC)</b> Venezia FC melaju ke babak final promosi Serie B (website Venezia FC)

"Malam yang luar biasa, saya ucapkan selamat bagi para pemain yang memang pantas mendaptakan final ini setelah musim yang luar biasa dan dukungan seperti ini," katanya. 

"Meskipun jalan ini memberi kami beberapa kekecewaan, kami mampu bangkit kembali dan berjuang. Babak pertama adalah salah satu permainan terbaik yang dimainkan oleh tim saya. Kami bermain seolah-olah kami 0-0 untuk memenangkannya dengan segala cara, itulah keterampilan kami yang sebenarnya malam ini," beber Vanoli dilansir dari situs klub. 

Paolini juga tidak lupa memuji para fans Venezia yang memberi dukungan luar biasa kepada tim. "Kasih sayang dari para penggemar sangat memuaskan, sejak saya tiba saya telah menjanjikan banyak hal dan sebagai hasilnya mereka membalas dukungan mereka kepada kami. Mereka memberi kami dorongan besar menuju sesuatu yang fantastis,” kata Paoli Vanoli. 

Halaman
x|close