Prediksi Final FA Cup 2024, Manchester City vs Manchester United: Derby Krusial

NTVNews - 25 Mei 2024, 11:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manchester City dan Manchester United bertemu di final FA Cup 2023/2024 Manchester City dan Manchester United bertemu di final FA Cup 2023/2024 (Website FA Cup)

Ntvnews.id, Jakarta - Tidak banyak yang bisa dibanggakan Manchester United dari tetangganya, Manchester City pada musim ini. Perjalanan kedua tim tetangga itu seperti bumi dan langit. 

City seperti diketahui baru saja mengamankan gelar Liga Inggris 2023/2024 usai memenangkan persaingan sengit dengan Arsenal. City berhasil menutup musim dengan koleksi 91 poin sekaligus mengukir sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Inggris empat musim beruntun.

MU justru sebaliknya. Tahun ini jadi musim terburuk Setan Merah. Selain belum meraih satu trofi pun, Setan Merah juga hanya mampu finis di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Inggris.

Artinya tidak ada kesempatan bagi MU untuk tampil di pentas Eropa lewat jalur ini. Satu-satunya peluang hanya dengan memenangkan final Piala FA melawan City, Sabtu (25/5/2024). 

Pertarungan akan berlangsung di Stadion Wembley, London, kick off pukul 21.00 WIB. Duel ini merupakan ulangan final FA Cup tahun lalu di mana City berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan MU dengan skor 2-1. Dua gol City saat itu dipersembahkan Ilkay Gundogan (1' dan 51') sementara gol balasan Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernandes (penalti menit 33).

Nah, seperti gambaran pertandingan nanti? Ikuti preview pertandingannya di bawah ini. 

Komentar Pelatih Kedua Tim

Pep Guardiola (Manchester City):

Halaman
x|close