Tekuk City 2-1, Manchester United Juara FA Cup 2023/2024

NTVNews - 25 Mei 2024, 23:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manchester United juara Piala FA 2023/2024 Manchester United juara Piala FA 2023/2024

Ntvnews.id, Jakarta -Manchester United berhasil mengalahkan rival sekota Manchester City 2-1 pada final FA Cup 2023/24, Sabtu (25/5/2024). Kemenangan ini tak hanya memberi Setan Merah trofi juara, tapi juga tiket menuju pentas Eropa musim depan.

Bertanding di Wembley Stadium, London, MU yang mengakhiri musim di posisi delapan, tampil memukau sepanjang babak pertama. Sebaliknya City justru bermain di bawah standar.

Di awal babak pertama, Garnacho sudah mengancam gawang City lewat tendangan mendatarnya. Namun Ortega yang berada di bawah mistar City mampu mengadangnya.

Manchester United juara Piala FA 2023/2024 <b>(Manchester United)</b> Manchester United juara Piala FA 2023/2024 (Manchester United)

MU akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-30. Berawal dari umpan lambung Dalot ke kotak pertahanan lawan, bola diperebutkan oleh Garnacho dan Gvardiol. Kiper Ortega keluar dari sarangnya tapi malah menimbulkan salah komunikasi dengan Gvardiol. Bola lantas melewatinya dan dengan mudah diteruskan Garancho ke gawang kosong.  MU pun unggul 1-0 atas City.

Hanya berselang 9 menit, MU kembali menambah gol lewat Mainoo. Berawal dari tekanan Rashford berasama Garnacho di sisi kanan, bola lalu dialirkan ke Bruno Fernandes yang kemudian menyodorkan bola ke Mainoo yang berada di kotak penalti. Dengan tenang Mainoo menjebol gawang City dan membawa Setan Merah unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Manchester City mencoba bangkit di babak kedua. Pada menit 65, kejelian pemain terbaik Liga Inggris 2023/2024, Phil Foden sempat merepotkan MU.

Foden yang melaju melalui tengah lapangan melihat lari Alvarez di belakang pertahanan United. Alvarez tinggal berhadapan dengan Onana, tapi bola yang dilepaskan malah melebar.

Memasuki menit 70, MU melakukan sejumlah pergantian. Lisandro Martinez yang cedera ditarik dan digantikan J Evans. Begitu juga dengan Rashford diganti dengan Hojlund.

City belum menyerah. Pada menit 87, The Citizens akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan lewat J Doku menanfaatkan umpan Foden.

Sayang, tak ada gol tambahan hingga peluit akhir. MU menang dengan skor 2-1.

MU kini mengoleksi 13 Piala FA. Setan Merah cuma kalah dari Arsenal yang mengemas 14 trofi. 

Sementara City harus mengubur asa sebagai tim pertama yang mampu mengawinkan gelar Premier League dan Piala FA selama dua musim beruntun.

Halaman
x|close