MU Juara FA Cup 2023/2024, Erik ten Hag: Kalau Sudah Tak Butuh, Saya Bisa Cari Trofi Sama Klub Lain

NTVNews - 26 Mei 2024, 11:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (IG: Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta -Manchester United secara mengejutkan berhasil mengalahkan rival sekota, Manchester City pada laga final Piala FA 2023/2024, Sabtu (25/5/2024). Sanggupkah kemenangan ini mengamankan posisi Erik ten Hag sebagai pelatih MU?

Bertanding di Stadion Wembley, London, MU yang mengalami musim yang buruk justru tampil luar biasa menghadapi sang juara Liga Inggris 2023/2024 Man City. Sepanjang babak pertama Setan Merah berhasil membombardir gawang lawan dan memimpin 2-0 hingga waktu turun minum.

Alejandro Garnacho yang pertama mencatatkan namanya di papan skor. Dia menjebol gawang Ortega saat laga berusia 30 menit. Memanfaatkan blunder pemain belakang City, Garnacho dengan mudah melepas bola ke gawang yang sudah kosong.

Manchester United juara Piala FA 2023/2024 Manchester United juara Piala FA 2023/2024
Hanya berselang 9 menit, MU kembali menambah gol lewat Mainoo. Berawal dari tekanan Rashford bersama Garnacho di sisi kanan, bola lalu dialirkan ke Bruno Fernandes yang kemudian menyodorkan bola ke Mainoo yang berada di kotak penalti. Dengan tenang Mainoo menjebol gawang City dan membawa Setan Merah unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

City belum menyerah. Pada menit 87, The Citizens akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan lewat J Doku menanfaatkan umpan Phil Foden. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk MU tidak berubah.

Manchester City dan Manchester United bertemu di final FA Cup 2023/2024 <b>(Website FA Cup)</b> Manchester City dan Manchester United bertemu di final FA Cup 2023/2024 (Website FA Cup)

Kemenangan ini tidak hanya mengantar MU merebut trofi perdana musim ini. Kemenangan atas City sekaligus jadi tiket Setan Merah ke Liga Europa musim depan.

“Sungguh membanggakan bisa memenangkan Piala FA di Wembley,” kata pemilik saham MU, Sir Jim Ratcliffe.

“Kami jelas bukan favorit untuk memenangkan pertandingan malam ini. Tapi mereka bermain dengan komitmen, skill, dan menghasilkan permainan luar biasa. Kami sangat bangga dengan pemain, dan staff yang telah bekerja keras mendukung mereka,” sambung Ratcliffe seperti dilansir dari Evening News.

Sementara itu, Ten Hag juga menyambut gembira kemenangan timnya atas City. Namun dia belum bisa memastikan apakah trofi FA Cup 2024 mampu menyelamatkan posisinya sebagai pelatih MU. Seperti diketahui, desakan untuk melengserkannya belakangan ini sangat deras menyusul hasil buruk yang diraih MU di Liga Inggris.

“Jika mereka tidak menginginkanku, saya akan pindah ke tim lain dan merebut trofi. Itu yang selama ini saya lakukan,” katanya.

“Yang sedan saya lakukan adalah mempersiapkan dan mengembangkan tim saya. Ini proyek saya. Ketika saya datang, saya bisa bilang kondisinya kacau. Sekarang lebih baik,” beber Ten Hag.

Halaman
x|close