5 Rekor Fantastis Cristiano Ronaldo di Piala Eropa yang Sulit Dilewati Pemain Lain

NTVNews - 27 Mei 2024, 15:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal (Instagram Cristiano Ronaldo)

Ntvnews.id, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali dipanggil untuk memperkuat Portugal di Piala Eropa 2024. Meski usianya sudah tidak muda lagi, pengalaman pemain yang dijuluki CR7 itu sepertinya masih dibutuhkan A Selecao das Quinas menghadapi ketatnya persaingan di Jerman. 

Cristiano Ronaldo sudah lima kali tampil di Piala Eropa. Prestasi terbaiknya adalah membawa Portugal keluar sebagai juara pada edisi 2016 usai mengalahkan Prancis di final dengan skor 1-0.

Sepanjang penampilannya di Euro, Ronaldo juga mencatat sejumlah rekor fantastis yang belum terpecahkan oleh pemain lain hingga saat ini. Nah, apa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Top Skor Sepanjang Masa

Nama Ronaldo masih bercokol di daftar top scorer Euro hingga saat ini. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu setidaknya sudah mencetak 55 gol selama tampil di Euro. 

Angka ini terpaut sangat jauh dari posisi kedua, yang ditempati oleh tiga pemain, yakni Harry Kane (Inggris), Romelu Lukaku (Belgia), dan Robert Lewandowski (Polandia). Ketiganya sama-sama mengoleksi 37 gol sepanjang penampilan mereka di ajang Piala Eropa.

2. Penampilan Terbanyak

Cristianp Ronaldo menjalani debut di Piala Eropa pada tahun 2004 lalu. Saat itu, Ronaldo yang baru berusia 19 tahun diturunkan saat Portugal bertemu Yunani di babak penyisihan grup. Ronaldo berhasil mencetak gol, tapi sayang timnas Portugal harus menyerah dengan skor tipis 1-2. 

Halaman
x|close