Selangkah Lagi Juara, Persib Bakal Lebih Menakutkan saat Menyambangi Markas Madura United

NTVNews - 27 Mei 2024, 17:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok Gelandang Persib Bandung, Marc Klok (Website Persib Bandung)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib Bandung bakal tampil dengan kekuatan penuh saat menyambangi markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). Gelandang Marc Klok yang sempat absen di leg pertama juga sudah bisa tampil pada laga penentuan nanti. 

PersibBandung tinggal selangkah lagi menjuarai Championship Series Liga 1 2023/2024. Langkah Pangeran Biru lebih ringan setelah berhasil mengalahkan Madura United 3-0 pada pertandingan final leg 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (26/5/2024).  

Pada laga yang disaksikan oleh puluhan ribu bobotoh itu, Persib sempat bermain tanpa gol sepanjang babak pertama. Kebuntuan baru pecah di babak kedua lewat gol Ciro Alves menit 70. 

Maung Bandung kembali menambah dua gol lagi di masa injury time. Kali ini lewat brace David da Silva yang akhirnya berhasil membawa Maung Bandung memimpin 3-0 atas Madura United.

Kemenangan ini diraih tanpa kehadiran Marc Klok. Gelandang asal Belanda yang sudah menjadi warga negara Indonesia itu bahkan tidak masuk daftar susunan pemain Persib Bandung.

Belakangan baru diketahui, kalau pemain berusia 31 tahun itu ternyata mengalami cedera saat berlatih bersama rekan-rekannya. Meski demikian, pelatih Persib, Bojan Hodak menyebut kalau kondisinya tidak terlalu parah dan kemungkinan bisa tampil pada leg kedua. 

"Marc kakinya mengalami nyeri pada ototnya dua hari lalu. Jadi saya tidak mau mengambil risiko. Tidak ada cedera yang berat,” kata Bojan seperti dikutip dari situs resmi Persib. "Dua hari terlalu mepet untuk memulihkan kondisi. Tapi saya percaya dia siap untuk laga berikutnya,” ujarnya. 

Persib Bandung menang 3-0 atas Madura United <b>(Website Persib Bandung)</b> Persib Bandung menang 3-0 atas Madura United (Website Persib Bandung)

Terpisah, Hodak tetap mengingatkan kalau perjuangan timnya belum usai. Menurutnya masih ada leg kedua yang harus disikapi serius oleh para pemainnya. "Kemenangan yang bagus tapi belum selesai, Ini baru leg pertama, perjuangan kami masih ada satu pertandingan lagi, kami harus menganggap leg kedua nanti skornya masih 0-0,” kata Hodak dilansir dari situs LIB.

Halaman
x|close