Polesan Liga Inggris Hiasi Skuad Sementara Spanyol untuk Piala Eropa 2024

NTVNews - 27 Mei 2024, 18:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Spanyol, Luis De la Fuente Pelatih Timnas Spanyol, Luis De la Fuente (RFEF)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Spanyol akhirnya mengumkan daftar pemain sementara untuk Piala Eropa 2024. Pelatih Luis De la Fuente selanjutnya akan memangkasnya menjadi 26 nama. 

Tim-tim besar seperti Belanda, Italia, dan Inggris sudah lebih dulu mengumumkan kerangkan timnya. Sementara Spanyol baru melakukannya Senin (27/5/2024) waktu setempat. 

Dilansir dari Sportbible, skuad Spanyol dihiasi sejumlah pemain dari Liga Inggris. Mulai dari Rodri, David Raya, dan Marc Cucurella. Selain itu, terdapat juga nama Joselu. Pahlawan Real Madrid di semifinal Liga Champions itu juga sempat bermain untuk Stoke City dan Newcastle United.

Selain itu, La Fuente tidak melupakan trio wonderkid Barcelona, Pau Cubarsi, Lamine Yamal, dan Fermin Lopez. Sementara Pablo Gavi tidak dipanggil menyusul cedera ligamen yang menimpanya.

Berbicara dalam jumpa pers, La Fuente menegaskan kalau komposisi timnya belum final. Artinya, siapapun berpeluang dipilih untuk skuad inti tim Matador pada Piala Eropa 2024 mendatang. 

"Saya ingin memperjelas sejak awal, semua pemain memiliki opsi yang sama untuk tampil di Euro 2024. Daftar yang lebih besar ini bertujuan untuk meminimalkan risiko dan juga mencakup kejadian yang tidak terduga," kata La Fuente seperti dilansir dari Sportbible, baru-baru ini.

"Kami melindungi diri kami sendiri dan menutupi segala kemungkinan yang mungkin timbul. Ya, ada kelebihan jumlah saat ini, tetapi keputusan yang harus diambil menuju 26 nama untuk Euro akan dibuat. Kami mencari apa yang dicari oleh setiap pelatih: menemukan tim terbaik." 

Pada kesempatan yang sama, La Fuente juga mengomentari pemanggilan striker Real Betis, Ayoze Perez. Menurutnya, langkah itu tepat untuk menambah persaingan di barisan depan tim Matador. 

Halaman
x|close