Sukses Bawa Como ke Serie A, Cecs Fabregas Dipromosikan Jadi Pelatih Chelsea oleh Eden Hazard

NTVNews - 27 Mei 2024, 21:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Asisten pelatih Como 1907, Cesc Fabregas Asisten pelatih Como 1907, Cesc Fabregas (Comofootball)

Ntvnews.id, Jakarta - Eden Hazard mempromosikan mantan rekan setimnya, Cesc Fabregas sebagai manajer baru Chelsea. Pria asal Belgia itu menganggap, Fabregas pantas diberi kesempatan setelah berhasil membawa Como 1907 promosi ke Serie A bersama Osian Roberts. 

Seperti diketahui, Chelsea baru saja ditinggal manajernya, Mauricio Pochettino. Pria asal Argentina itu mundur setelah melakukan pertemuan dengan para petinggi klub pada Selasa (21/5/2024). 

Dalam perbincangan dengan TalkSport, Hazard sangat menyayangkan kepergian Pochettino. Sebab menurutnya, mantan pelatih Paris Saint Germain itu telah bekerja dengan baik. 

"Saya sedikit sedih, jujur saja. Saya pikir dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Saya tahu orang-orang ingin Chelsea bisa finis di empat besar, tapi ini baru semusim," katanya. 

"Dia manajer hebat. Saya berharap yang terbaik untuknya. Mari kita lihat siapa yang akan ada di sana ke depannya," beber Hazard yang memperkuat Chelsea pada tahun 2012 sampai 2019.

Saat ditanya mengenai kandidat yang cocok sebagai pengganti Pochettino, Hazard menyodorkan dua nama, yakni Roberto de Zerbi dan Cecs Fabregas. "Mungkin (Roberto de Zerbi). Saya juga punya teman di Como (Cesc Fabregas). Dia bisa menjadi manajer pertama," kata Hazard. 

Como 1907 promosi ke Serie A (Como 1907) <b>(Akun X Como 1907)</b> Como 1907 promosi ke Serie A (Como 1907) (Akun X Como 1907)

Fabregas sendiri sempat ditunjuk sebagai pelatih kepala Como 1907 menggantikan, Moreno Longo pada pada 13 November 2023. Namun karena masalah lisensi kepelatihan, pria asal Spanyol itu tidak bisa melanjutkannya hingga akhir musim. Posisinya kemudian digantikan Osian Roberts.

Keduanya lantas berhasil membawa Como finis di urutan dua besar klasemen akhir Serie B sekaligus meraih tiket promosi ke Serie A untuk kali pertama dalam 21 tahun terakhir. 

Halaman
x|close