PSSI Perketat Pengamanan Para Pemain Timnas Indonesia

NTVNews - 28 Mei 2024, 10:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pengamanan Timnas Indonesia diperketat Pengamanan Timnas Indonesia diperketat (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia memulai persiapannya menghadapi dua pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Para pemain digembleng di Jakarta sejak Selasa sore (28/5/2024).

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 22 nama. Mereka terdiri dari pemain-pemain dari Liga 1 dan tim-tim luar negeri seperti Marselino Ferdinand, Jordy Amat, hingga Jay Idzes.

Sebagian besar pemain sudah tiba di Jakarta. Mereka langsung dikumpulkan di hotel sebelum kemudian mengikuti latihan perdana pada Selasa sore nanti.

Baca juga: Hari Ini, Timnas Indonesia Mulai Persiapan Hadapi Filipina dan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anggota exco PSSI, Arya Sinulingga dalam keterangan persnya mengatakan kalau pihaknya telah meningkatkan pengamanan di hotel pemain. Hal ini demi menjaga kenyamanan mereka selama menjalani persiapan menghadapi Filipina dan Irak.

“Mengenai pengamanan di hotel, pengamanan dilakukan sangat ketat. Kita kerjasama dengan pengamanan hotel dan dari pihak kepolisian,” kata Arya Sinulingga.

Timnas Indonesia saat bertemu Vietnam <b>(Dok PSSI)</b> Timnas Indonesia saat bertemu Vietnam (Dok PSSI)
Untuk di bandara, kata Arya, pihaknya tidak menerapkan protokol yang sama. Pasalnya, jumlah fans yang berinteraksi dengan para pemain dianggap masih dalam jumlah yang wajar.

“Jumlahnya kan masih dua sampai lima orang, jadi masih wajar. Tapi kalau sudah ratusan seperti artis-artis K-Pop, itu berbeda,” kata Arya.

“Ini kan baru dua sampai lima orang. Kita juga kan jangan sampai paranoid terhadap itu. Sampai hari ini kita lihat itu biasalah,” beber Arya.

Pada kesempatan yang sama, Arya juga meminta agar netizen tidak diskriminatif terhadap suporter wanita dengan mengatakan hal-hal yang tidak benar tentang mereka.

“Netizen juga harus mulai belajar lah menghargai nilai-nilai dari sepak bola yang menjunjung tinggi unity tidak melalukan rasisme dan diskriminasi gender. Ini musuh utama dalam sepak bola. Sebagai suporter bola tolong jangan lakukan itu.”

Akun Instagram Timnas Indonesia memperlihatkan para pemain yang sudah berdatangan ke ibu kota. Tampak dalam unggahan tersebut pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri.

Selain itu, terlihat juga sosok Marselino Ferdinan dan Alfeandra Dewangga dan beberapa pemain naturalisasi. Pelatih Shin Tae-yong juga sudah bergabung dengan para pemain di hotel.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dua laga ini sangat penting bagi skuad Garuda. Karena jika setidaknya mampu meraih satu kemenangan akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selama mengikuti TC, timnas juga akan menjalani satu laga uji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024).

Halaman
x|close