Resmi Tinggalkan MU, Anthony Martial Kirim Pesan Menyentuh Lewat Instagram

NTVNews - 28 Mei 2024, 13:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Anthony Martial pamit dari Manchester United Anthony Martial pamit dari Manchester United (IG Anthony Martial)

Ntvnews.id, Jakarta - Anthony Martial akhirnya resmi tinggalkan Manchester United. Pemain berusia 28 tahun tersebut pamit setelah sembilan musim memperkuat skuad Setan Merah.

Martial didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu. Dia diboyong ke Old Trafford dengan nilai yang diperkirakan mencapai 36 jutan poundsterling atau setara dengan Rp740 Miliar. 

Awalnya, Martial merupakan pemain yang menjanjikan di skuad MU. Namun cedera yang tak kunjung membaik membuat kariernya mandek. MU pun tidak memperpanjang kontrak Martial. Selama di MU, Martial sudah tampil dalam 317 pertandingan dan mencetak 90 gol.

Seperti Raphael Varane dan Brandon Williams, Martial juga pergi dengan status bebas agen. 

Martial sebenarnya sudah pamit usai laga kandang terakhir MU di Liga Inggris 2023/2024. Dia juga tidak dibawa lagi saat MUbertemu Manchester City di final FA Cup, Minggu (26/5/2024). 

Meski demikian, ucapan perpisahan yang lebih panjang baru diunggahnya, Senin (27/5/2024). Dalam postingan tersebut, Martial tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada fans. 

"Dengan penuh emosi saya menulis surat kepada Anda hari ini untuk mengucapkan selamat tinggal. Setelah sembilan tahun yang luar biasa di klub, tibalah waktunya bagi saya untuk membuka halaman baru dalam karier saya," tulis Martial di akun Instagram-nya. 

"Sejak saya tiba pada tahun 2015, saya mendapat kehormatan besar untuk mengenakan seragam ini dan bermain di hadapan Anda, para pendukung terbaik di dunia! Anda telah memberikan dukungan yang tak tergoyahkan, melalui masa-masa baik dan sulit. Semangat dan kesetiaan Anda selalu menjadi sumber motivasi bagi saya," sambungnya. 

Halaman
x|close