Cetak 2 Gol, Claudia Scheunemann Menangis Usai Laga Melawan Singapura

NTVNews - 29 Mei 2024, 11:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Eskpresi Claudia Scheunemann usai menjebol gawang Singapura Eskpresi Claudia Scheunemann usai menjebol gawang Singapura (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Claudia Scheunemann tampil memukau pada laga uji coba timnas putri Indonesia vs Singapura di Stadion Madya, Senayan, Selasa (28/5/2024). Dalam duel ini, Garuda Pertiwi menang telak 5-1 dan Scheunemann berhasil menyumbang dua gol bagi timnya. 

Garuda Pertiwi mengawali pertandingan dengan sangat baik. Laga ini sekaligus jadi debut pertama pelatih asal Jepang, Satoru Mochizuki bersama timnas Wanita Indonesia di level senior. 

Keran gol Garuda Pertiwi dibuka oleh Marsela Awi menit 11. Dia juga mencetak satu gol lagi pada menit ke-66. Sementara Scheunemann menambah keunggulan Indonesia pada menit 64 dan 87 (penalti). Sedangkan satu gol lainnya dipersembahkan oleh Reva Oktaviani pada menit 90+5'.

Mochizuki  menilai anak asuhnya bermain apik dan sesuai dengan instruksi yang dia inginkan.

"Saya selalu ingin membangun dasar permainan sebelum mengembangkannya secara tim. Misalnya, ketika bertahan secepat mungkin merebut bola, dan saat menyerang juga segera cari peluang cetak gol. Jika saya melihat permainan bagus seperti ini, tentu saya sangat menikmati."

Claudia Scheunemann saat berusaha melewati pemain Singapura <b>(dok PSSI)</b> Claudia Scheunemann saat berusaha melewati pemain Singapura (dok PSSI)

Sementara itu, Claudia Scheunemann menyambut gembira kemenangan Indonesia atas Singapura. Apalagi dia berhasil menyumbang dua gol pada pertandingan tersebut. 

"Kita semua bermain baik di laga ini. Suporter Indonesia yang mendukung langsung di stadion sangat luar biasa, saya sampai menangis, itu menjadi tambahan motivasi bermain. Selain itu dukungan pelatih, ofisial dan keluarga sangat membantu kami," kata Claudia.

Nama Claudia Scheunemann mulai mencuri perhatian publik sepak bola Tanah Air saat mencetak gol indah ke gawang Filipina pada Piala Asia U-17 2024 lalu. Dalam laga tersebut, Claudia melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang lawan.

Halaman
x|close