Semakin Dekat ke Serie A, Jay Idzes Cs Diminta Bermain Kolektif saat Venezia FC Bertemu Cremonese

NTVNews - 29 Mei 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Venezia FC, Paolo Vanoli Pelatih Venezia FC, Paolo Vanoli (Website Venezia FC)

Ntvnews.id, Jakarta - Klub Jay Idzes, Venezia FC memang tinggal selangkah lagi promosi ke Serie A. Hanya saja, butuh kerja ekstra untuk melewati rintangan terakhir, yakni Cremonese. 

Pelatih Venezia, Paolo Vanoli sangat menyadari hal ini. Karena itu, dia meminta para pemainnya agar benar-benar fokus saat berhadapan dengan Cremonese di final playoff, Jumat (31/5/2024). Apalagi, leg pertama akan berlangsung di markas lawan, yakni Giovanni Zinni Stadium.

"Sejak awal musim, saya menganggap Cremonese sebagai tim paling favorit promosi langsung ke Serie A. Menurutku mereka merupakan tim terkuat di liga musim ini," kata Vanoli dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir dari situs resmi Venezia FC, Rabu (29/5/2024).  

Vanoli menilai komposisi pemain Cremonese sangat merata dan memiliki kedalaman skuad yang baik. Hanya saja, Venezia FC juga menurutnya sudah menyiapkan cara untuk meredam mereka. 

"Saya katakan kepada pemain kalau kami adalah tim yang hebat, kami harus ke Cremonese dan memainkan pertandingan penting dengan kejernihan dan organisasi taktis yang baik," katanya.

Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia <b>(Screenshot IG)</b> Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia (Screenshot IG)

Venezia terpaksa tampil di babak playoff setelah finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie B musim 2023/2024. Venezia gagal menembus dua besar akibat kalah 1-2 melawan Spezia di pekan terakhir. Dalam laga ini, Idzes sempat membawa timnya unggul lewat gol yang dicetak menit 17.

Dua tim teratas yang promosi ke Serie A adalah juara grup Parma dan runner up Como 1907

Di babak semifinal, Venezia berhasil mengalahkan Palermo dengan agregat 3-1. Sementara pada laga lainnya, Cremonese juga sukses memulangkan US Catanzaro dengan agregat 5-2. Cremonese sendiri sebelumnya finis di urutan keempat klasemen akhir Serie B 2023/2024.

Halaman
x|close