Hasil Singapore Open 2024: Anthony Ginting Tersingkir, Gregoria Mariska Melaju ke 8 Besar

NTVNews - 30 Mei 2024, 19:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Singapore Open 2024 Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Singapore Open 2024 (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Nasib berbeda dialami oleh dua wakil Indonesia di nomor tunggal pada Singapore Open 2024. Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi andalan di sektor putra harus terhenti di babak 16 besar, sementara Gregoria Mariska Tunjung di sektor putri melaju ke 8 besar.

Di Singapore Indoor Stadium, Kamis (30/5/2024), Anthony menyerah di tangan wakil Malaysia, Leong Jun Hao. Anthony kalah lewat rubber game dengan skor 14-21, 21-10, 8-21. 

“Saya tidak bisa mengatasi kendala yang ada di lapangan. Sebaliknya, Leong (Jun Hao) bermain dengan baik,” kata Ginting usai pertandingan seperti dikutip dari rilis singkat dari PP PBSI.

Setelah kekalahan ini, Anthony bertekad memperbaiki performanya. Dia ingin menemukan permainan terbaiknya sebelum nantinya tampil di Olimpiade Paris 2024. 

“Pastinya harapan saya dari turnamen sebelum Olimpiade adalah memperbaiki performa, setidaknya ada performa yang saya sendiri belum puas,” kata Anthony Ginting.

Sementara itu, Gregoria semakin percaya diri setelah berhasil menembus babak delapan besar Singapore Open 2024. Sebelumnya, tunggal putri peringkat sembilan dunia tersebut berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Pai Yu Po dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-16. 

“Hari ini saya cukup percaya diri dengan apa yang saya coba tampilkan di lapangan. Lawan juga terlihat sekali tidak nyaman dengan kondisi angin di lapangan tiga, itu membuat saya nyaman untuk memainkan game plan saya,” kata Gregoria Mariska usai pertandingan.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan gagal menjuarai Uber Cup 2024. (PBSI) <b>(PBSI)</b> Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan gagal menjuarai Uber Cup 2024. (PBSI) (PBSI)

Meski demikian, bukan berarti Gregoria tanpa kendala sama sekali dalam laga ini. Faktor non teknis seperti laju angin yang cukup kencang membuatnya sering melakukan kesalahan sendiri.

Halaman
x|close