LIB Umumkan Daftar Nominasi Penghargaan Liga 1 2023/2024: Persib Dominan

NTVNews - 31 Mei 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Liga 1 2023/2024 akan memasuki fase Champion Series untuk menentukan tim juara kasta tertinggi sepak Liga 1 2023/2024 akan memasuki fase Champion Series untuk menentukan tim juara kasta tertinggi sepak (PT LIB)

Ntvnews.id, Jakarta - Liga 1 2023/2024 sebentar lagi rampung. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini akan ditutup duel Madura United vs Persib Bandung, Jumat (31/5/2024). 

Kedua tim bakal bertarung di Stadion Bangkalan, Madura, untuk menentukan siapa yang menjadi juara edisi Championship Series musim ini. Tim tamu, Persib tengah berada di atas angin setelah berhasil memenangkan pertandingan final leg pertama dengan skor telak 3-0, Minggu (26/5).

Untuk memeriahkan penutupan Liga 1 musim ini, PT Liga Indonesia Baru selaku pengelola kompetisi juga menyiapkan penghargaan lain yang tak kalah bergengs. Seperti musim-musim sebelumnya, LIB akan memberikan gelar itu tetap dibagi dalam beberapa kategori, seperti pemain terbaik, pemain muda terbaik, pelatih terbaik, hingga gol terbaik pada musim ini.

Selain itu ada juga penghargaan untuk wasit terbaik, tim fair play dan pencetak gol terbanyak.

Dalam daftar nominasi yang dirilis PT LIB, Persib Bandung terlihat sangat dominan. Maung Bandung memiliki wakil hampir di seluruh kategori pernghargaan yang disiapkan LIB.

Bahkan untuk kategori pemain terbaik, Maung Bandung punya dua wakil yakni Ciro Alves dan David da Silva. Satu-satunya yang tidak diikuti Persib hanyalah kategori pemain muda terbaik. 

Pengumuman pemenang akan menjadi bagian dari acara penyerahan trofi juara BRI Liga 1 2023/24 yang akan diadakan malam ini usai Leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 antara Madura United FC kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan.

Berikut adalah nominasi untuk masing-masing kategori:

Halaman
x|close