Preview Madura United vs Persib Bandung di Leg 2 Final Liga 1 2023/2024: Awas Tersandung

NTVNews - 31 Mei 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (kiri) Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (kiri) (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib Bandung berada di atas angin saat menyambangi markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan pada leg kedua final Liga 1, Jumat (31/5/2024). Kemenangan 3-0 pada leg sebelumnya membawa Persib selangkah lebih dekat dengan trofi juara musim ini.

Persib sebenarnya hanya perlu menahan imbang Madura United untuk menjuarai Liga 1 2023/24. Namun Persib menolak tampil bertahan dan tetap mengincar kemenangan pada laga ini. 

"Ini pertandingan penting, kami perlu fokus memulai laga seperti masih 0-0 agar tidak memberi peluang bagi Madura United membalikkan keadaan. Jadi kami harus fokus sejak menit pertama. Ini belum usai, masih ada 90 menit dan itu waktu yang lama,” kata pelatih Persib, Bojan Hodak. 

Pada leg pertama di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Persib sebenarnya sempat mendapat perlawanan yang ketat dari Madura United. Sepanjang babak pertama, Laskar Saapeh Kerrab bahkan mampu memaksa Maung Bandung untuk bermain dengan skor kaca mata. 

Persib baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-70 lewat Ciro Alves. Sementara dua gol tambahan lainnya seluruhnya tercipta pada masa injury time berkat brace David da Silva. 

Menurut Bojan, pertarungan leg kedua bakal lebih berat. Apalagi tim lawan akan bertanding di depan publiknya sendiri. Tuan rumah diprediksi bakal tampil ngotot sejak menit pertama. 

"Madura United tim yang bagus dan akan bermain di rumahnya sendiri sehingga pastinya, mereka ingin meraih kemenangan. Mereka akan berusaha sebaik mungkin di laga nanti," kata Bojan. 

"Saya akan membawa 'rotan' dan memukul pemain untuk membuat mereka fokus bahwa ini belum selesai," kata Bojan seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung.

Halaman
x|close