Ducati Tidak Siap Dengar Penolakan Marc Marquez Gabung ke Pramac

NTVNews - 31 Mei 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez, pembalap Gresini Racing Marc Marquez, pembalap Gresini Racing (Twitter Marc Marquez)

Ntvnews.id, Jakarta - Direktur Olahraga Ducati Corse, Mauro Grassilli tidak siap dengan penolakan Marc Marquez pindah ke Pramac Ducati pada musim 2025. Meski demikian, Grassilli mengaku tidak kaget dengan deklarasi dadakan yang dilakukan The Baby Alien.

Rumor kepindahan Marquez ke Pramac Ducati memang sempat mencuat jelang MotoGP Italia 2024. Spekulasi merebak setelah sang pimpinan klasemen, Jorge Martin ramai disebut-sebut akan menjadi pendamping Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati pada musim depan. 

Kebetulan, kontrak The Baby Alien dengan tim Gresini juga akan habis akhir tahun ini. Dia pun kemudian digadang-gadang sebagai pengisi kekosongan di Pramac pada musim 2025 nanti. 

Namun spekulasi ini langsung dimentahkan oleh Marc Marquez. Menurut juara dunia delapan kali itu, pindah ke tim Pramac bukanlah opsi untuknya. 

"Kami tidak siap dengan deklarasi ini seperti kami juga tidak siap untuk berbagai deklarasi dari pembalap lainnya," ujar Grasilli ke[ada SkySport Italia menanggapi pernyataan Marquez. 

"Menurutku, Marc (Marquez) berusaha membuat strateginya sendiri dan itu bagus untuk dia dan masa depannya," beber Grasolli menambahkan.  

Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 <b>(MotoGP.com)</b> Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 (MotoGP.com)

Marquez sendiri masih berharap bisa bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Di luar itu, Marquez lebih memilih untuk bertahan di Gresini dengan menggunakan sepeda motor pabirkan.

“Kami tentu tidak terkejut dengan sudut pandang Marc (Marquez), kami telah mencatatnya. Juga karena tim Campinoti (Pramac Ducati) sangat tangguh dan pada akhirnya adalah tim [pabrik Ducati] yang mengenakan Pramac, dikelola oleh para profesional,” tambah Grassilli.

Halaman
x|close