Hasil Babak I Madura United vs Persib Bandung: Sengit tapi Belum Ada Gol yang Tercipta

NTVNews - 31 Mei 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Persib Bandung bertemu Madura United di leg kedua final Liga 1 2023/2024 Persib Bandung bertemu Madura United di leg kedua final Liga 1 2023/2024 (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Persib Bandung mendapat tekanan hebat dari tuan rumah Madura United sepanjang babak pertama leg kedua final Liga 1 2023/2024, Jumat (31/5/2024). Beruntung, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Persib hanya berjarak 45 menit dari gelar juara.

Unggul 3-0 pada leg pertama, Persib dibuat benar-benar tidak nyaman di Stadion Gelora Bangkala. Tuan rumah yang didukung ribuan suporternya tampil menekan sejak menit pertama.

Meski demikian, Persib juga enggan tampil bertahan. Sebaliknya, Maung Bandung berusaha memanfaatkan setiap celah yang didapat melalui skema serangan balik.

Peluang emas bahkan sempat tercipta pada menit ke-34. Berawal dari passing yang disodorkan Febri, Ciro Alves mencoba melepas tembakan keras ke arah gawang Madura United.

Sayang, bola masih melambung.

Pada menit ke-40, Persib Bandung kembali menekan lewat skema serangan balik. David Da Silva berhasil berlari hingga ke kotak penalti dan menyodorkan bola ke kaki Ciro Alves. Sayang, tendangan Ciro masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Madura United, Lucas Frigeri.

Pergantian pemain dilakukan Persib pada menit ke-40. Dedi Kusnandar yang sejak awal berjibaku menghalau serangan Madura United diganti dengan Marc Klok.

Tuan rumah masih terus menekan di sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, tidak satu gol pun yang berhasil disarangkan ke gawang Maung Bandung. 

Halaman
x|close