Preview Timnas Indonesia vs Tanzania: Menguji Kekuatan Garuda

NTVNews - 2 Jun 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia saat bertemu Vietnam Timnas Indonesia saat bertemu Vietnam (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia memanaskan mesinnya sebelum menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di ajang ini, Tim Merah Putih menyisakan dua laga lagi, melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6/2024)

Saat ini, pasukan Shin Tae-yong berada di urutan kedua grup F dengan 7 poin. Satu kemenangan saja sudah cukup mengantar Indonesia ke putaran ketiga menemani Irak yang berada di urutan pertama dengan 12 poin.

Pemusatan latihan telah digelar sejak 28 Mei lalu. Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal menjajal kemampuannya lewat uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Minggu 2 Juni 2024. Laga antara Indonesia vs Tanzania akan dimainkan mulai pukul 16.00 WIB, siaran langsung di Indosiar.

Pertandingan ini awalnya berstatus sebagai FIFA friendly match. Namun STY meminta agar laga diubah menjadi training match demi memberi ruang yang lebih besar untuk melakukan pergantian pemain.

Nah, seperti apa jalannya laga nanti ikuti preview pertandingannya di bawah ini:

Komentar Pelatih
Shin Tae-yong: Daripada melihat hasil, untuk match nanti, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba kondisi fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh. Jujur, saya mengakui belum sempat analisis Tanzania. Saya akan fokus pada fisik dan kondisi para pemain seperti apa.

Hamed Sulaeman Ali: Saya sangat senang berada di sini karena kami tiba dengan selamat. Semua proses berjalan lancar. Ini negara yang indah, saya belum pernah ke sini sebelumnya.

Tentang pertandingan, kami punya atmosfer yang bagus. Kami melakukan persiapan dengan baik. Saya tidak tahu banyak tentang Timnas Indonesia karena baru mengikutinya. Tapi mereka punya tim yang baik.

Halaman
x|close