Rahul Pinem Meninggal Dunia, Insan MMA dan Tinju Tanah Air Berduka

NTVNews - 2 Jun 2024, 13:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rahul Pinem tutup usia Rahul Pinem tutup usia (Istimewa HSS)

Ntvnews.id, Jakarta -Dunia combat sport di Indonesia tengah berduka. Salah seorang petinju dan juga atlet MMA Tanah Air, Rahul Pinem meninggal dunia, Sabtu (1/6/2024).

Semasa hidupnya, Rahul manggung di ajang One Pride sejak 2019 kelas bantam. Adapun pertandingan terakhirnya di One Pride ketika Rahul mengalahkan Yacub Christ pada 2020.

Kepergian Rahul membawa duka bagi para fighter One Pride MMA. Turut berduka yang sedalam dalam-ya

Rahul teman baik, Rest in peace kawan," ujar Ardi Lumihi dikutip dari situs resmi One Pride MMA, Sabtu (1/6).

"Selamat jalan Rahul Pinem," timpal Rio Tirto.

Rahul tidak hanya aktif di panggung MMA. Pria kelahiran 4 Maret 2000 itu juga tercatat pernah tampil di HSS Series 5, pada April 2024 lalu. Di ajang ini, dia berhasil merebut sabuk juara WBC Asia Silver Welterweight usai mengalahkan Larry Siwu via split decision 77-75, 79-73, dan 75-77.

“Rahul itu anaknya baik, humoris,humble dan nurut banget, kita memperlakukan dia juga sudah seperti keluarga,” kata Ferry Christian CEO HSS kepada NTVnews.id, Minggu (2/6).

“Anaknya tidak takut melawan siapapun, dia sangat percaya kepada HSS dan selalu tampil untuk yang terbaik. Semoga Rahul dapat damai tenang dan ketabahan diberikan kepada keluarga serta saudara2 fighter lainnya,” beber Ferry.

Menurut Ferry, Rahul punya cita-cita jadi juara internasional dan membawa bendera Indonesia keluar negeri. HSS bahkan berniat membawanya ke Jakarta untuk menjalani pelatihan.

“Tapi takdir berkata lain. Semoga Rahul dapat damai tenang dan ketabahan diberikan kepada keluarga serta saudara-saudara fighter lainnya,” kata Ferry.

Halaman
x|close