Sebelum Meninggal Dunia, Rahul Pinem Bercita-cita Jadi Juara Tinju Internasional

NTVNews - 2 Jun 2024, 14:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rahul Pinem saat tampil di HSS Series 5 Rahul Pinem saat tampil di HSS Series 5 (Instagram @Ferry Christian)

Ntvnews.id, Jakarta -Rahul Pinem tidak hanya aktif di panggung MMA. Pria kelahiran 4 Maret 2000 itu juga tengah merintis jalan emas di tinju profesional.

Sebelum meninggal dunia, Rahul baru saja merebut sabuk juara WBC Asia Silver Welterweight pada HSS Series 5, April 2024 lalu. Dalam duel ini, Rahul berhasil mengalahkan Larry Siwu via split decision 77-75, 79-73, dan 75-77.

CEO HSS, Ferry Christian dalam perbincangan dengan NTVnews.id beberapa waktu lalu sempat menyinggung potensi Rahul. Pihaknya bahkan berniat mengorbitkan petinju berdarah Karo itu ke panggung internasional.

“Minggu depan rencananya mau teken kontrak,” kata Ferry melalui pesan singkatnya saat diingatkan tentang perbincangan tentang Rahul dua pekan lalu.

Di mata Ferry, Rahul anak yang baik, humoris,humble dan penurut. Kehadirannya di HSS bahkan sudah seperti keluarga.

“Anaknya tidak takut melawan siapapun, dia sangat percaya kepada HSS dan selalu tampil untuk yang terbaik. Punya cita-cita jadi juara internasional dan membawa bendera Indonesia keluar negeri,” bebernya.

“Kita minggu depan rencana ingin bawa dia dari bandung ke jakarta untuk pelatihan tapi takdir berkata lain. Semoga Rahul dapat damai tenang dan ketabahan diberikan kepada keluarga serta saudara-saudara fighter lainnya,” katanya.

Seperti diketahui, Rahul Pinem meninggal dunia di Bandung, pada Sabtu (1/6/2024). Rahul tewas setelah terjun dari lantai LG apartement Parahyangan Residence pukul 15.30 WIB.

Selain tinju, Rahul juga manggung di ajang One Pride sejak 2019 kelas bantam. Adapun pertandingan terakhirnya di One Pride ketika Rahul mengalahkan Yacub Christ pada 2020.

Kepergian Rahul membawa duka bagi para fighter One Pride MMA. "Turut berduka yang sedalam-dalamnya. Rahul teman baik, Rest in peace kawan," ujar Ardi Lumihi dikutip dari situs resmi One Pride MMA, Sabtu (1/6).

 

Halaman
x|close