Hasil Timnas Indonesia vs Tanzania: Banyak Rotasi, Laga Berakhir Kaca Mata

NTVNews - 2 Jun 2024, 18:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Indonesia vs Tanzania Indonesia vs Tanzania (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta -Timnas Indonesiaditahan imbang tanpa gol oleh Tanzania pada laga uji coba, Minggu (2/6/2024). Dalam duel ini, kedua tim melalukan banyak rotasi pemain.

Bertanding di Stadion Madya, Senayan, Timnas Indonesia berusaha mencari bentuk permainan terbaiknya. Namun sepanjang babak pertama, Timnas terlalu banyak buang peluang.

Salah satunya terjadi pada menit ke-19. Berawal dari kerja keras Asnawi Mangkualam, Indonesia mendapat kesempatan lewat Thom Haye. Sayang, tendangannya masih jatuh di pelukan kiper Tanzania.

GawangIndonesia nyaris kebobolan pada menit 22. Beruntung kiper Ernando Ari masih mampu menepis bola yang mengarah ke gawangnya yang kosong. 

Keasyikan menyerang, Indonesia justru lengah membaca serangan balik lawan. Beruntung Rizky Ridho masih melakukan penyelamatan dengan memblok tendangan lawan yang sudah berhadapan dengan kiper Ernando Ari.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi. Namun Tanzania berudaha bangkit dan beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia yang kali ini dikawal oleh Adi Satryo.

Pada menit ke-57, pemain Tanzania, Wazir Muhudi nyaris menjebol gawang Garuda. Beruntung, Adi Satryo mampu membendung tendangan lawan.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-71 lewat pemain pengganti Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan dari Marselino Ferdinan. Sayang, bola masih membentur mistar gawang.

Indonesia vs Tanzania  <b>(dok PSSI)</b> Indonesia vs Tanzania (dok PSSI)

Kedua tim banyak melakukan rotasi pemain di babak kedua. Selain Egy, pelatih Shin Tae-yong juga memasukkan Dimas Drajat dan Nathan Tjoe A-On.

Sementara di kubu Tanzania, sang pelatih mengganti kiper A Salim dengan Geoffrey. Tanzania juga memasukkan tiga pemain baru lainnya.

STY juga mencoba pemain Madura United, Malik Risaldi yang baru tempil di final Liga 1 melawan Persib Bandung. 

Tanzania nyaris melakukan gol bunuh diri pada menit ke-82 saat berusaha menghalau tendangan Justin Hubner. Namun bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Timnas Tanzania.

Peluang emas kembali didapat Timnas Indonesia pada menit 87 lewat tandukan Dimas Drajat. Namun bola masih jatuh di pelukan kiper Tanzania.

Tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai dan skor kaca mata mengakhiri duel Indonesia vs Tanzania. Indonesia selanjutnya akan bertemu Irak (6/6) dan Filipina (11/6) pada lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia.

x|close